Selama Ramadan dan Idul fitri, Pertamina Patra Niaga Aktifkan Satgas RAFI 2024

Rabu, 27 Maret 2024 - 10:10:44


/
 
RADARJAMBI.CO.ID  - Memasuki Pertengahan bulan puasa dan mulai mendekati masa libur lebaran, Pertamina terus memastikan kebutuhan energi masyarakat menjelang masa arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tetap senantiasa aman. Jambi, 26 Maret 2024
 
Guna memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina kembali membentuk Satuan Tugas (SATGAS) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) yang akan bertugas mulai tanggal 25 Maret hingga 21 April 2024.
 
Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, pada kunjungannya di SPBU tol trans sumatera menjelaskan pengecekan hari ini dalam rangka memastikan pelayanan pada masa ramadhan dan idul fitri ini dapat berjalan dengan baik dan kondisi stok dalam keadaan aman.
 
"Untuk memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional mulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE, serta menyiagakan build up stock dan fakultatif jika sewaktu-waktu diperlukan. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," jelasnya.
 
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG selama masa Satgas RAFI diwilayah Jambi. Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sebanyak 10 persen untuk Gasoline (bensin) jika dibandingkan dengan rata-rata penjualan pada bulan sebelumnya dan untuk produk Gasoil (Solar) tidak ada perubahan yang signifikan.
 
Selain itu, pihaknya juga memprediksi konsumsi LPG akan mengalami peningkatan pada ramadhan tahun ini dengan estimasi sebanyak 6 persen dibandingkan dengan rata-rata penjualan pada bulan sebelumnya.
 
Saat ini, ketersediaan BBM dan LPG dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan, yang meliputi 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 688 SPBU, 56 SPBE, 491 Agen LPG, dan 6 DPPU.
 
Selain infrastruktur dan sarfas utama, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU Siaga, 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 7 Unit Kiosk Pertamina Siaga, 18 Unit Motorist, dan 16 Unit Mobil Tanki standby.
 
Dalam kesempatan yang sama Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih juga kembali menegaskan bahwa ketahanan stok BBM, LPG serta Avtur di Sumbagsel dalam keadaan aman dan akan dioptimalisasikan jelang puncak arus mudik lebaran ini. 
 
"Melalui satgas rafi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen memenuhi kebutuhan energi para pemudik baik pada arus mudik maupun arus balik nanti, sehingga konsumen tidak perlu khawatir, namun kami juga senantiasa menghimbau pemudik untuk dapat mengisi penuh tangki kendaraannya di titik awal keberangkatan untuk meminimalisir potensi antrean pengisian BBM di sejumlah rest area," terang Zibali.
 
Pertamina Patra Niaga juga kembali menyediakan loyalty program bagi pelanggan setia produk-produk berkualitas Pertamina. MyPertamina Tebar Hadiah (MTH) 2024 kembali hadir untuk pelanggan setia yang melakukan pembelian produk berkualitas Pertamina seperti Pertamax Series & Dex Series dan Bright Gas melalui MyPertamina, berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disiapkan. 
 
Untuk kemudahan seputar informasi layanan Pertamina terdekat dari lokasi anda maupun kendala layanan seputar produk BBM dan LPG, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau melalui aplikasi MyPertamina. (*)