Meriahkan Ramadhan IPPR Kembali Sukses Gelar FASI ke II di Kecamatan Hamparan Rawang

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:21:44


/

Radarjambi.co.id-SUNGAI PENUH- Dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi. Ikatan Pemuda Pelajar Rawang ( IPPR ) sukses menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang dipusatkan langsung di Masjid Raya Kecamatan Hamparan Rawang.

Kegiatan perlombaan yang bernuansa Islam tersebut dibuka sejak tanggal 21 Maret 2024 kemarin dan telah resmi ditutup pada 27 Maret 2024( tadi malam).

Acara penutupan ini dipimpin langsung oleh Ketua IPPR dan dihadiri oleh beberapa tokoh penting di Hamparan Rawang, termasuk Camat Kecamatan Hamparan, 13 kepala desa sekecamatan Hamparan Rawang Rawang serta beberapa tokoh masyarakat, agama,adat,dan seluruh warga yg antusias dengan acara ini.

Kegitan ini telah berhasil mengguncang dan memberi nuansa positif kepada masyarakat hamparan Rawang tentang berapa pentingnya kegitan keagamaan ini di lakukan dalam membentuk kepribadian anak-anak dan remaja yang berakhlak mulia dan siap menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

Adapun berbagai lomba diadakan selama festival berlangsung, antara lain lomba shalat jenazah, tahfizh Al-Qur'an, subuh berjamaah, Al-Fatihah berirama, pemilihan Da'i cilik, dan fashion show muslim/muslimah.

Ketua IPPR, AIPDA Witran, SH, MM, mengungkapkan harapannya bahwa ke depannya, anak-anak dapat lebih giat belajar dan mampu mengikuti kegiatan keagamaan yang lebih besar.

Ia juga berharap mereka dapat bersaing dan memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

"Semoga orang tua peserta tetap memberikan dorongan kepada anak-anaknya untuk meningkatkan pengetahuannya, terutama di bidang keagamaan, yang paling penting anak-anak bisa membiasakan diri untuk memakmurkan mesjid,” harapnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin IPPR dalam bulan Ramadhan.

Dan dalam kepemimpinannya sudah tahun kedua dilaksanakan dan kedepan akan terus ditingkatkan.

“Semua kita lakukan bukti dari cita dan cinta untukmu Hamparan Rawang. Festival ini adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi kita dalam mendidik generasi muda. Kami berharap seluruh komponen masyarakat Hamparan Rawang terus ikut serta mendukung dan memotivasi generasi muda kita untuk mengikuti kegiatan positif kedepannya," kata Ketua IPPR dalam sambutannya. (mko/akd)