Panja 1 DPRD Muarojambi Sorot ASN yang Hanya Absen Pagi

Senin, 29 April 2024 - 22:13:14


Dewan Muarojambi mengikuti paripurna
Dewan Muarojambi mengikuti paripurna /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Panitia kerja (Panja) I terhadap laporan pertanggungjawaban Pj Bupati Muarojambi menyoroti kehadiran ASN di Muarojambi yang menurut Panja masih belum maksimal. Yang mana masih ditemukan ASN yang hanya melakukan absen pagi kemudian menghilang.

Juru bicara Panja I Ulil Amri dalam penyampaiannya menyebut jika selama kepemimpinan Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati Muaro Jambi telah membawa perubahan yang cukup baik.

Banyak prestasi yang dicapai, diantaranya angka kemiskinan yang menurun, tingginya pertumbuhan ekonomi, ipm dan lain sebagainya.

Namun demikian, ada beberapa catatan khusus yang diberikan, diantaranya belum ada upaya yang optimal terhadap peningkatan disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jambi. Masih banyak PNS yang datang pagi hanya isi absen kemudian menghilang.

“Itu yang kami lihat. Sekarang mengisi absen tanpa ada pembinaan dan teguran yang dilakukan oleh atasan langsungnya,” kata Ulil Amri.

Seharusnya, mereka berikan hukuman berat karena telah melanggar PP 94 tahun 202. Menurut dia, saat ini masih banyak PNS yang tidak menjaga atau tidak memenuhi seperti itu oleh sebab itu panja satu meminta dievaluasi kembali sistem absensi.

Mereka juga meminta regulasi kembali sistem pengawasan kinerja kita untuk mengontrol kinerja ternyata menurut hemat mereka juga belum berjalan dengan baik.(akd)