Penandatanganan MoU dan PKS MPP Kabupaten Muaro Jambi dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi

Kamis, 02 Mei 2024 - 17:48:24


/
RADARJAMBI.CO.ID - Dalam rangka penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja sama (PKS) bersama Kementerian, Lembaga, BUMN, BUMD yang tergabung dalam MPP salah satunya dengan BPJS Kesehatan. Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Ridan, Kantor Bupati Muaro Jambi, Rabu (24/04).
 
Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos., MT dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan MPP adalah pelayanan yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat. "Saat ini gedung MPP Kabupaten Muaro Jambi sudah selesai dibangun untuk memberikan pelayanan administrasi untuk masyarakat dalam pelayanan satu tempat dan terpadu," ucap Budhi.
 
"Hadirnya MPP mempunyai tujuan utama yaitu meningkatkan kecepatan, kemudahan jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan. Disamping itu juga untuk meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha. Masyarakat dapat mengurus berbagai macam perizinan dan non perizinan, ktp, pendaftaran haji, surat tanah, pergantian pasport, perpanjangan SIM, permbayaran pajak, serta pelayanan lainnya kepada masyarakat," jelasnya.
 
Budhi berharap untuk memudahkan koordinasi terkait penyelenggaraan pelayanan pada MPP, agar pegawai yang ditempatkan bergabung di MPP merupakan pegawai yang memiliki kompetensi. "Perlu kita pahami bersama, pegawai yang ditempatkan disana adalah pegawai yang memiliki kompetensi, keahlian, serta mampu dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Khusus kepada perangkat daerah, dinas teknis bertanggung jawab penuh terhadap izin yang dikeluarkan yang berawal dari rekomendasi dan selanjutnya hingga selesai," tambahnya.
 
Terakhir, Budhi juga turut mengucapkan terima kasih kepada instansi, lembaga dan seluruh perangkat daerah, BUMN yang sudah bergabung di MPP Kabupaten Muaro Jambi. "Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bergabung  dan mendukung penyelenggaraan MPP. Untuk itu, jelang dilaksanakan soft launching pada tanggal 03 Mei mendatang kita sudah bisa memulai aktifitas di MPP sebagai tahap uji coba. 
 
Selamat bergabung di MPP Kabupaten Muaro Jambi, semoga dengan adanya MPP investasi di Kabupaten Muaro Jambi semakin meningkat, birokrasi biasa di persingkat dan masyarakat bisa menikmati pelayanan publik dengan rasa aman dan nyaman," tutup Budhi.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP Muhamamad Zuharman, SE., MM menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan Presiden tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, Kabupaten Muaro Jambi telah menginisiasi terbentuknya MPP di Kabupaten Muaro Jambi. jelas Zuharman.
 
Sementara itu,  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi dr. Shanti Lestari, MKM, AAK menyambut baik diadakannya PKS di MPP ini. Dengan adanya kerjasama ini, pihaknya bersama instansi yang lain sudah punya legal formal yang kuat dalam memberikan pelayanan publik di MPP.
 
"Alhamdulillah ini sangat baik, karena dengan PKS ini kita secara legal sudah punya dasar yang kuat dalam memberikan pelayanan di MPP. Harapannya tentu pelayanan yang diberikan dari kami bisa semakin meningkatkan mutu, mudah, cepat dan setara," tandasnya(*)