Dihadiri 600an Warga, Halal Bihalal Kecamatan Bramitam Diapresiasi Bupati

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:55:26


/
RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara halal bihalal yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Bramitam, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan halal-bihalal akbar perdana yang dilakukan Pemerintah Kecamatan di Tanjab Barat yang sukses dihadiri oleh kurang lebih 600-an warga.
 
Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dana CSR Bank Jambi Kuala Tungkal sebesar 25 Juta rupiah kepada Masjid Darul Istiqomah Desa Bram Itam Kanan, Bantuan Program Tanjab Barat Berkah melalui Baznas kepada Masjid Baiturrahim Desa Pantai Gading Kecamatan Bram Itam sebesar 10 Juta Rupiah, bantuan dari BPR Tanggo Rajo sebesar 5 juta rupiah kepada Madrasah Itihadul Wathaniyah Desa Tanjung Sinjulang.
 
Selin itu juga dilakukan Penyerahan Honorarium Petugas Syara', Da'i Desa, MDTI/Ponpes, bantuan BPJS Ketenagakerjaan, bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.
 
Bupati Tanjabbar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bramitam sebagai bentuk keseriusan hubungan silaturahim antara pemerintah dan masyarakat berjalan baik sehingga sangat berdampak positif untuk pembangunan Daerah.
 
"Kegiatan seperti ini perlu dilakukan, diharapakan dengan adanya kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan Kecamatan Bramitam ini berdampak positif dan menjadi contoh untuk Kecamatan lain untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan lansung dengan masyarakat," kata Bupati.
 
Bupati juga menyampaikan pentingnya apresiasi terhadap pengabdian panjang yang telah diberikan oleh para aparat desa dalam menjalankan tugas-tugasnya. 
 
"Kami juga sangat menghargai dedikasi dan pengorbanan para perangkat desa dalam melayani masyarakat. Sehingga pemerintah kabupaten sedang mengkaji penghargaan yang pantas bagi mereka," tambah Bupati.
 
Anwar Sadat juga menyoroti langkah-langkah konkrit aparat desa dalam memajukan sektor pertanian dan perkebunan khususnya di Kecamatan Bram Itam. 
 
Dalam upaya mendukung sektor ini, Pemkab Tanjung Jabung Barat telah membeli beberapa excavator amphibi untuk membenahi parit, tanggul, dan sungai. Sebagai tanggapan atas tingginya permintaan, bupati juga berjanji akan menambah tiga unit excavator amphibi lagi agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan maksimal.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, alim ulama untuk bersama-sama memperhatikan anak-anak dan generasi muda. Ia prihatin dengan maraknya kasus pelecehan anak, narkoba, dan judi online yang dapat merusak masa depan generasi muda.
 
Lebih lanjut, Bupati juga menyerahkan hadiah lomba Desa tingkat Kecamatan Bram Itam Tahun 2024 kepada Desa Kemuning sebagai terbaik I, Desa Jati Emas terbaik II, Desa Bram Itam Raya terbaik III dan Kelurahan Bram Itam Kiri terbaik I Tahun 2024. 
 
Turut Hadir, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, OPD Terkit, Camat Bram Itam beserta para unsur Forkopimcam, para pimpinan Perbankan, Lurah Bram Itam Kiri, Kepala Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa, Da'i Desa, Petugas Syara', se-Kecamatan Bram Itam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta ratusan warga setempat.
 
Sementara itu, Camat Bramitam, Rendriawan Akbar, SH mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjabbar dan masyarakat yang bersedia hadir, diharapkan kedepan akan semakin banyak lagi pembangunan khususnya di Kecamatan Bram itam.
 
"Semoga bapak Bupati sehat selalu sehingga dapat melanjutkan pembangunan bagi masyarakat Bram itam dan Kabupaten Tanjabbar pada umumnya," harap Camat.
 
Dijelaskannya, Pemerintah Kecamatan, para Kades beserta seluruh perangkat desa akan selalu mendukung program Bupati Tanjabbar untuk pembangunan masyarakat.
 
Untuk kegiatan ini, Rendri melaporkan dihadiri kurang lebih 600 orang yang terdiri dari seluruh da'i, seluruh kades/kelurahan, BPD, petugas Syara', seluruh ketua RT, ketua TPKK Kecamatan dan Desa/kelurahan, perwakilan guru madrasah dan ponpes serta tokoh masyarakat dan warga. (Ken)