Gubernur Jambi Serahkan Bonus Atlet Popnas dan Peparpenas

Senin, 20 Mei 2024 - 17:56:44


Penyerahan bonus oleh Gubernur Jambi Al Haris kepada atlet dan pelatih Popnas dan Peparpenas Jambi, Senin (20/5)
Penyerahan bonus oleh Gubernur Jambi Al Haris kepada atlet dan pelatih Popnas dan Peparpenas Jambi, Senin (20/5) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bonus kepada pelaku olahraga berdedikasi dan berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X yang berlangsung di Sumatera Selatan Tahun 2023 lalu.

Penyerahan berlangsung di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (20/5) malam. Penghargaan dan bonus ini diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil mempersembahkan medali untuk Provinsi Jambi.

Pada Popnas XVI yang berlangsung di Sumatera Selatan thun 2023 lalu, kontingen Provinsi Jambi berhasil mempersembahkan 3 emas, 13 perak dan 9 perunggu. Sementara di Peparpenas X kontingen Provinsi Jambi berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu.

Besaran bonus yang diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali di Popnas yakni atlet peraih emas beregu Rp6 juta per orang, atlet peraih perak beregu Rp4,5 juta per orang, atlet yang meraih medali perak per orang Rp8 juta perorang. Sedangkan atlet peraih perunggu beregu mendapatkan bonus Rp3,5 juta per orang dan atlet peraih medali perunggu perorangan Rp6 juta per orang.

Tidak hanya kepada atlet, Gubernur Jambi juga memberikan bonus kepada pelatih. Untuk pelatih peraih medali emas diberikan bonus Rp8,5 juta, pelatih peraih medali perak Rp7,5 juta, dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp5,5 juta.

Selain itu, bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih Peparpenas, atlet peraih medali perak perorangan mendapatkan bonus Rp8 juta, atlet peraih medali perunggu Rp6 juta, pelatih peraih medali perak Rp7,5 juta dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp5,5 juta.

Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Popnas dan Peparpenas Jambi. Oleh sebab itulah bonus diberikan sebagai bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah kepada atlet-atlet berprestasi.

"Artinya itu prestasi yang perlu dihargai, mereka adalah anak-anak Jambi yang luar biasa, pemerintah perlu memberikan reward kepada mereka sebagai penghargaan semangat bagi mereka yang telah berjuang untuk Jambi," kata Haris.

Ia yakin atlet-atlet Jambi bisa terus berkembang dan berprestasi kedepannya. Untuk itu, dirinya berharap atlet-atlet yang masih berusia muda tersebut terus konsisten berlatih dan pelatih fokus mengembangkan potensi atletnya.

"Tentu kita merasa bangga atlet Jambi ikut memberikan kontribusinya menyumbangkan medali pada Popnas dan Peparpenas di Sumatera Selatan tahun lalu, meski kita berada di peringkat papan tengah kita lihat atlet Jambi punya potensi kedepannya, itu terus harus dilakukan pembinaan, beri pelatihan yang bagus, atletnya konsisten dan pelatihnya fokus," ujar Haris.

"Saya yakin kedepan prestasi kita bisa lebih baik, apa lagi atlet kita masih muda semua, masih pelajar, yang kita harapkan mereka menjadi atlet olahraga dewasa nantinya," kata Haris menambahkan.(*)


Editor: Endang