Pemdes Koto Baru Tanah Kampung Salurkan BLT ke 25 KPM

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:05:14


/

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH- Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Baru, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, salurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (30/5/24).

Penyaluran yang bertempat di Kantor Kepala Desa Koto Baru, dihadiri penamping kecamatan, pedamping desa dan BPD, tokoh adat dan babinkamtibmas. Adapun setiap KPM mendapat bantuan sebesar Rp900 ribu, terhitung Tahap I, II dan III.

Kepala Desa Koto Baru, Jon Afrizal, kepada radarjambi.co.id mengatakan, dalam upaya membantu peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu didesa yang ia pimpin, pihaknya menyalurkan kan BLT senilai Rp.300.000 perbulan dan dicairkan untuk 3 tahap sebesar Rp. 900 ribu ke 25 KPM di Desa Koto Baru.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah realisasi BLT DD dengan penerima 25 PKM, tahap I, II dan III. Tadi penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024,"ujar Kades Jon.

Lebih lanjut, Kades yang dekat dengan masyarakat ini, berharap kepada penerima bantuan untuk memanfaatkan sebagai keperluan sehari-hari.

"Harapan kami, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, gunakanlah untuk keperluan sehari-hari," kata Jon Afrizal.

BLT DD merupakan program dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tujuannya untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di desa.(mko)