Atasi Stunting, Wagub Jambi Minta Tingkatkan Konvergensi Keterpaduan Program

Jumat, 31 Mei 2024 - 10:57:33


Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Jambi Tahun 2024 di aula Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (30/5).
Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Jambi Tahun 2024 di aula Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (30/5). /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani yang juga Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi, mengapresiasi atas terselenggaranya Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Jambi Tahun 2024 yang digelar di aula Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (30/5).

Dikatakan Wagub, penilaian tersebut merupakan komitmen bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting dan juga sebagai tindak lanjut pelaksanaan amanat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Menurut Wagub Sani, Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi merupakan suatu kegiatan yang penting untuk dilakukan agar kabupaten/kota mendapatkan umpan balik dan pembelajaran dalam upaya meningkatkan konvergensi intervensi gizi.

Semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam upaya konvergensi intervensi, dan terciptanya koordinasi dan sinkronisasi serta keterpaduan program kegiatan penanganan stunting yang valid dan update antar instansi.

Sebelum kegiatan Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Stunting kita hari ini, Tim Panelis Penilaian Kinerja Provinsi Jambi telah melaksanakan agenda pra penilaian kinerja pada tanggal 14-16 Mei 2024 di Bappeda Provinsi Jambi dengan mengundang Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Pelaksanaan penilaian kinerja ini, tambah Wagub, diharapkan dapat memacu peran pemerintah daerah dalam pemenuhan pelayanan dasar untuk mempercepat penanganan stunting dengan meningkatkan konvergensi keterpaduan program kegiatan.

“Saya selaku Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh seluruh kegiatan percepatan penurunan stunting dan mengimbau seluruh lintas sektor baik di provinsi maupun kabupaten/kota untuk tetap dapat meningkatkan semangat kerjasama dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Jambi,” ujar Wagub.(*)


Editor: Endang