Wagub Jambi Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2024 - 10:58:53


Wagub Jambi Andullah Sani memimpin upacara Harlah Pancasila, Sabtu (1/6)
Wagub Jambi Andullah Sani memimpin upacara Harlah Pancasila, Sabtu (1/6) /

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Provinsi Jambi menggelar upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila yanh dipimpin langsung Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani di halaman Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (1/6).

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat, diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem 042 Garuda Putih, unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan para pejabat eselon II, III dan IV serta ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Wagub dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pancasila memiliki peran penting dalam menyatukan masyarakat dari segala suku, agama, budaya dan bahasa. Dimana didalamnya mengandung nilai-nilai luhur yang dapat memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

"Pancasila menyatukan kita dari segala perbedaan mulai dari suku, agama, budaya hingga bahasa. Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk Pancasila dan nilai- nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa," kata Wagub. Untuk itu, pada momen hari lahir Pancasila 2024, Wagub berharap seluruh elemen masyarakat khususnya di Provinsi Jambi dapat mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

"Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Untuk itu kita harus mengamalkan dan mengimplementasikan nilai- nilai yang terkandung di dalamnya agar cita-cita pendiri bangsa dapat tercapai," ujar Wagub. Ia menyampaikan bahwa Harlah Pancasila sendiri diperingati setiap tahunnya pada 1 Juni sebagai bentuk peringatan penting untuk menghormati dan mengenang Pancasila sebagai dasar negara.

“Sekaligus untuk mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai yang terkandung didalamnya hingga dapat merefleksikan semangat persatuan yang diamanatkan dalam Pancasila," kata Wagub lagi.(*)


Editor: Endang