Bupati Tanjabbar Banjir Apresiasi, Pasca Pemindahan Dokter dari RS Daud Arif ke RS Merlung

Minggu, 02 Juni 2024 - 15:08:26


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Langkah Pemkab Tanjab Barat menempatkan dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) banjir mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Tanjab Barat, Alamsyah.

Salah satunya mantan Anggota DPRD Tanjab Barat periode 2014-2019 tersebut mengungkapkan penempatan dokter spesialis di RSUD Suryah Khairuddin merupakan harapan masyarakat Tanjab Barat di wilayah ulu. Dirinya merasa heran pemenuhan dokter spesialis justru menjadi polemik.

“Kami masyarakat di wilayah ulu juga manusia yang punya hak untuk sehat dan difasilitasi untuk kesehatan. Pertanyan saya selaku orang ‘Ulu’ masalah apa dengan RSUD Merlung sehingga begitu berpolemik dipindahkan ke RSUD Merlung,” ujarnya kepada media, minggu (2/6).

“Sikap yang seperti inilah yang saya suka dari kepemimpinan Anwar Sadat - Hairan, ada pemerataan pembangunan baik infrastruktur dan juga SDM, sehingga bermanfaat bagi semua msyarakat secara merata,” tegasnya.

Alamsyah justru berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat. “Terima kasih pak Bupati dan Wabup, Sehingga tidak ada lagi kesenjangan di Tanjab Barat ini sejak Bapak memimpin,” tutupnya.

Sementara masalah mutasi yang menjadi pembicaraan dan menghebohkan media sosial, ditanggapi oleh Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Saldi SH.

“Ini hanya mutasi biasa untuk mengisi kekosongan di instansi RSUD, bukan demosi (penurunan jabatan). Dokter spesialis tersebut hanya pindah rumah sakit dengan jabatan yang sama, jadi tidak perlu ada teguran karena beliau tidak di sanksi,” terang Saldi.(*/Ken)