Muara Emat Kerinci Kini 'Merdeka Internet'

Senin, 03 Juni 2024 - 20:19:42


Gubernur Jambi terlihat mencoba kekuatan sinyal internet di Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Senin (3/6)
Gubernur Jambi terlihat mencoba kekuatan sinyal internet di Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Senin (3/6) /

RADARJAMBI.CO.ID-Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang dulu terisolir, kini sudah bisa menikmati jaringan internet dengan lancar.

Gubernur Jambi Al Haris saat meluncurkan "Apresiasi Merdeka Internet Telkomsel" di Desa Muara Emat, Senin (3/6) itu, mencoba langsung kekuatan sinyal jaringan internet dari Rumah Makan Romi di Muara Emat.

Didampingi Penjabat Bupati Kerinci Asraf, Kadis Kominfo Ariansyah dan sejumlah pejabat lainnya, Al Haris melakukan Video Call (VC) dengan sejumlah kerabatnya untuk mengetes kekuatan jaringan internet di daerah tersebut.

"Ini lagi ngetes internet di Muara Emat, ini pak Bupati Kerinci. Bagus dak sinyalnya. Lancar kan, jelas, jelas, ya, baguslah," kata Al Haris sambil mengacungkan jempolnya kepada lawan bicara melalui VC tersebut.

Haris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu membuka akses internet di Muara Emat. Menurut Haris, selama ini daerah Muara Emat sulit mengakses informasi. Apalagi Muara Emar merupakan daerah yang rawan bencana, seperti longsor.

"Dengan sudah adanya jaringan internet ini kita berharap apa yang terjadi di daerah ini bisa dengan cepat kita mendapatkan informasi. Sehingga kita bisa melakulan langkah-langkah untuk menanganinya," kata Haris.

Sementara itu, Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah terlihat melakukan Vlog menanyakan warga soal jaringan internet di sekitar Rumah Makan Romi Muara Emat.

"Bagaimana internet di sini? tanya Ariansyah. Di sini lancar, Alhamdulillah pak. Tapi kalau masuk kedalam kurang tu pak," jawab warga bernama Wulan.

"Mudah mudahan dalam waktu dekat yang di dalam pun akan lancar," kata Ariansyah yang langsung dijawab Aamiin oleh sejumlah warga.

Dalam Vlog Ariansyah tersebut, salah seorang tokoh Masyarakat Desa Muara Emat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan pihak-pihak yang telah membantu membuka akses jaringan internet di daerah itu.

"Alhamdulillah sekarang kami bisa dengan mudah mengakses informasi via internet. Kami Warga Muara Emat sudah bisa telepon dan video call dengan saudara-saudara kami. Ini mimpi yang menjadi kenyataan," katanya.

"Terima kasik kepada Pemerintah Provinsi Jambi, bapak Gubernur Jambi, pihak Telkomsel dan pihak perusahaan yang telah membantu kami. Khusus kepada bapak Gubernur Al Haris, terimakasih pak atas bantuannya," kata tokoh masyarakat tersebut.(*)


Editor: Endang