Peduli Lingkungan, Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Baksos di Wilayah 3T dan Kumuh Perkotaan

Rabu, 05 Juni 2024 - 12:05:00


/

Radarjmbi.co.id, Tanjabbar - Kodim 0419/Tanjab menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Wilayah Terpencil, Terluar, Terisolir (3T) dan Kumuh perkotaan serta Pengobatan massal di Kantor Lurah Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (5/6/24).

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S. E., M. Han mengatakan, program Bakti Sosial wilayah 3T dan Kumuh perkotaan serta pengobatan massal ini merupakan program TNI Angkatan Darat.

"Bapak Kasat Jenderal Maruli Simanjuntak sangat peduli dengan isu lingkungan. Jadi TNI harus hadir ditengah kesulitan masyarakat. Maka dari itu kami Kodim 0419/Tanjab merealisasikan program Bakti Sosial 3T dan pengobatan massal ini," ungkap Dandim.

Dandim menyebutkan, program Bakti Sosial wilayah 3T dan pengobatan massal dari TNI Angakatan Darat ini untuk guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan.

"Mudah-mudahan prorgam ini berkelanjutan di Tahun depan, bukan hanya TNI Angkatan Darat saja tetapi juga kerjasama dari unsur-unsur yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," katanya.

Tujuan dari kegiatan ini tambah Dandim 0149/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, tidak lain adalah TNI Angkatan Darat harus hadir ditengah kesulitan masyarakat seperti peduli lingkungan, ekonomi dan kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial di Wilayah 3T dan Kumuh perkotaan serta Pengobatan massal Kodim 0419 Tanjab yakni Pasiter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf A Taufik Alhidayah, Danramil 419-03/TI Kapten Inf Syafri.

Selain itu tampak hadir Kasatpol Airud Polres Tanjab Barat AKP Hermanto, Danpos TNI AL Kuala Tungkal Kapten Laut (p) Agus Toha, Camat Tungkal Ilir Effendi, Lurah Kampung Nelayan Syofian, Tenaga Medis Puskesmas Kuala Tungkal I dan masyarakat penerima bantuan.(*/ken)