Ditanya Kemana Dukungan PKB Tebo, Eka Marlina Sebut Bacabup Masih UKK

Minggu, 09 Juni 2024 - 09:44:30


Eka Marlina
Eka Marlina /

Radarjambi.co.id-TEBO-- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tebo, Hj Eka Marlina Madjid Mu'az ketika ditanya Sabtu (7/6)kemana dukungan partainya, terdengar hanya tertawa saja.

"Sabar, gimana mau ngatakan kemana dukungan kita, para Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) nya saja baru mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dari DPP kemarin,"ujar Eka Marlina sembari tertawa ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Dikatakannya dari seluruh Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang mendaftar di PKB Tebo baru empat orang yang mengikuti UKK yang dilaksanakan oleh DPP PKB.

"Yang baru ikut ada Yopi Muthalib, Sri Sapto Eddy, Susilawati dan Aspan, yang lain belum dan masih menunggu penjadwalan ulangan dari DPP untuk bisa mengikuti UKK, jadi kalau ada yang mengklaim sudah mendapatkan dukungan PKB, ya disenyumin saja,"selorohnya lagi masih sambil tertawa

Eka Marlina menyebutkan ada beberapa poin yang menjadi pembahasan dalam UKK bakal calon kepala daerah oleh PKB tersebut.

"Ada empat poin pembahasan dalam UKK tersebut. Selain visi misi dalam pencalonan juga visi misi tentang PKB, potensi dukungan Parpol lain, Pasangan Calon hingga strategi pemenangan dalam Pilkada,"bebernya lagi.

UKK ini salah satu rangkaian tahapan Pencalonan Cakada PKB dan menjadi salah satu rujukan atau tolak ukur PKB untuk mengeluarkan rekomendasi dan surat keputusan.

"PKB tentu menginginkan calon kepala daerah yang bekerja untuk rakyat. UKK ini sejatinya ingin melihat kelayakan dan kepatutan sebagai calon kepala daerah yang akan diusung partai, selain itu juga PKB akan melihat keseriusan dan elektabilitas calon kepala daerah berdasarkan hasil survei,"tutup Eka Marlina.(yan/akd)