Pemprov Jambi Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Rp5,8 Miliar ke Korem 042/Gapu

Senin, 10 Juni 2024 - 17:52:12


Penandatanganan NPHD antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Garuda Putih, Senin (10/6)
Penandatanganan NPHD antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Garuda Putih, Senin (10/6) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Garuda Putih, tentang pelaksanaan dana hibah penyelenggaraan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Tahun 2024 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (10/6).

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menghibahkan dana untuk Pilkada 2024 kepada Korem 042/Gapu sebesar Rp5,8 Miliar," kata Gubernur Jambi, Al Haris.

Haris mengatakan. kegiatan penandatanganan NPHD tersebut untuk mendukung kinerja TNI di lapangan dalam rangka mengamankan jalannya Pilkada agar berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

"Untuk itu peran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat menentukan, bagaimana pendekatan TNI kepada masyarakat sampai pasca pemilihan gubernur dan wakil gubernur nantinya sangat menentukan kedamaian dan keamanan di tengah Masyarakat," ujar Haris.

Dana hibah itu lanjut Haris, sangat-sangat mendorong kinerja bersama dalam pengamanan Pilkada di setiap daerah nantinya dalam melaksanakan koordinasi bagi pihak TNI yang melaksanakan tugas di lapangan. Pemprov pun siap berkerja sama demi keamanan dan kelancaran pilkada nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korem 042/Gapu atas kerja samanya selama ini dalam pengamanan Provinsi Jambi.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad berterima kasih kepada Gubernur Jambi atas hibah yang diberikan kepada Korem 042/Gapu dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilayah Provinsi Jambi.

"Korem 042/Gapu siap mengamankan jalannya Pilkada di Provinsi Jambi dengan optimal mulai dari tahap perencanaan sampai tahap akhir Pilkada, kami telah menyiapkan 1.200 personel dan akan terus berkoordinasi mulai dari tingkat bawah sampai tingkat provinsi. Tentu sinergi ini sangat dibutuhkan agar Pilkada Provinsi Jambi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,” kata Danrem.(*)


Editor: Endang