Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Tanjabbar Cup Taekwondo Resmi Dibuka

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:54:18


/

RADARJAMBI CO.ID, TANJABBAR - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Open Turnamen Bupati Cup Taekwondo Tahun 2024 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) resmi dibuka, Jumat (21/6) di Gedung Balai Adat Kabupaten Tanjab Barat. Acara pembukaan ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup Taekwondo 2024. Ia melihat kegiatan ini sebagai langkah penting dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Taekwondo di Kabupaten Tanjab Barat.

"Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menyambut baik penyelenggaraan Kejurprov dan Open Turnamen ini, Even-even positif seperti ini sangatlah penting untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta mencari bibit-bibit atlet Taekwondo yang berprestasi untuk dikembangkan ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Bupati.

Bupati berharap Kejurprov Taekwondo dapat menjadi ajang bagi para atlet untuk menunjukkan prestasi dan sportivitas. Ia berpesan agar para peserta menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut dan tidak menggunakan cara-cara yang tidak terpuji dalam meraih prestasi.

"Jangan sampai kita merusak nama baik diri sendiri, daerah yang diwakilkan, dan nama baik olahraga Taekwondo," pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup Taekwondo 2024, Kadis Parpora Kabupaten Tanjab Barat Hermansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi Kabupaten Tanjab Barat untuk menjadi tuan rumah Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2026.

"Alhamdulillah dari Pemprov Taekwondo provinsi menunjuk Tanjab Barat selaku tuan rumah Kejurprov sekaligus bagi kami Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat ini merupakan uji coba untuk melaksanakan Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2026 dan semoga kegiatan ini berjalan lancar smapai selesai nantinya," ucapnya.

Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup Taekwondo 2024 diikuti oleh 480 atlet dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Sebanyak 280 atlet di antaranya bertanding di Kejurprov, dan 200 atlet lainnya bertanding di Open Turnamen yang terdiri dari 11 club jenis Taekwondo.

Acara pembukaan Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup Taekwondo 2024 turut dihadiri oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Ketua KONI Provinsi Jambi, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Provinsi Jambi, Kalpores Tanjab Barat, Muspida Kabupaten Tanjab Barat, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Para Asisten dan Staf Ahli di Lingkup Pemerintah Kab. Tanjab Barat, Kadis Parpora, Kadis Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, Panitia Pelaksanaan Kejurprov Taekwondo dan Open Turnamen Tahun 2024, dan para peserta Kejurprov Taekwondo dan Open Turnamen Tahun 2024.(ken/akd)