Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Pimpin Paripurna Persetujuan 2 Ranperda

Senin, 24 Juni 2024 - 21:24:42


Pimpinan DPRD bersama PJ Bupati
Pimpinan DPRD bersama PJ Bupati /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari didampingi Wakil Ketua I, Aang Purnama dan Wakil Ketua II, Syahrial Gunawan memimpin jalannya paripurna DPRD dengan agenda, yakni laporan Pansus dan penandatanganan persetujuan bersama terhadap Ranperda RTRW Kabupaten Sarolangun tahun 2024-2044 dan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023.

Paripurna berlangsung pada Senin (24/06) sekitar pukul 20.15 WIB, malam ini.

Hadir Pj Bupati, Bachril Bakri, sejumlah Ketua fraksi dan anggota DPRD, para Kepala OPD. Sekwan Efrianto serta para Kabag DPRD Sarolangun.

Ketua DPRD, Tontawi Jauhari memberikan apresiasi kepada Pj Bupati dan Kepala OPD atas dedikasi, harmonisasi dan sinergitas yang dibangun dengan DPRD, sehingga tahapan dan proses persetujuan dua Ranperda bisa diselesaikan dengan baik, mengacu pada ketentuan dan aturan.

"Persetujuan bersama terhadap Ranperda RTRW Kabupaten Sarolangun tahun 2024-2044 dan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 akan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, akhirnya menjadi Perda Kabupaten Sarolangun,"sebutnya.

Menurut Ketua DPRD, kendatipun adanya catatan atas laporan Pansus, hal tersebut akan dijadikan bahan masukan, motivasi dan inovasi bagi eksekutif untuk lebih baik lagi kedepan.  

"Kita merasa senang dan bangga, ketika tetap konsisten dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi secara maksimal, baik itu eksekutif dan legislatif, tentunya ini merupakan amanah dan nilai tanggung jawab yang harus dikedepankan, untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun tercinta,"tandasnya.

 

PENULIS: CHARLES RANGKUTI

EDITOR: ANSORY S