Sri Tekankan Percepatan dan Integritas Pada Layanan di Mal Pelayanan Publik

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:38:02


/

RADARJAMBI.CO.ID - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi genap berusia dua tahun. Ditandai dengan acara selamatan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang dihadiri oleh para Forkopimda dan Instansi vertikal, pada Kamis (27/6/24). Bertempat di Kantor MPP Kota Jambi.
Menghadiri secara langsung Milad ke 2 MPP Kota Jambi, Pj Wali Kota Sri Purwaningsih mengucapkan rasa syukurnya, serta tidak lupa mengingatkan di usia yang saat ini untuk mengevaluasi kinerja ke arah yang lebih baik dan optimal kepada masyarakat.
“Sebagai pelopor pelayanan publik yang terdepan dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat kota Jambi. Maka dari itu saya menekankan untuk memberikan layanan yang cepat, kalau ada biaya berikan yang murah, dan transparan terhadap prosesnya,” kata Sri dalam sambutannya.
Dinaungi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sri menekankan dengan terciptanya pelayanan publik yang baik dan maksimal akan berdampak pada minat investor untuk berinvestasi di kota Jambi.

“Dengan layanan yang baik dan mudah tentu menarik minat minat bagi investor untuk investasi di kota Jambi. Dan itu tentu akan berdampak pada pendapatan aset daerah, serta memberikan ruang-ruang lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sesuai dengan harapan kita bersama untuk mengurangi tingkat pengangguran di kota Jambi,” sebut Sri.
Kedepan, jelas Sri, MPP kota Jambi akan memaksimalkan pelayanan melalui sistem digitalisasi untuk mengurangi tatap muka secara langsung, sehingga dapat mempercepat layanan kepada masyarakat.
“Saat ini di era digitalisasi, meskipun kita telah menerapkan nya dengan menerbitkan beberapa aplikasi, seperti OSS, SIMBG dan Silancar. Kedepan kita hanya perlu memaksimalkan nya dan memberikan pemahaman secara baik untuk masyarakat,” jelas Sri.
“Di HUT yang kedua ini saya berpesan bahwa harus semakin cepat memberikan pelayanan, semakin ramah,. Dengan tenaga-tenaga kerja yang berintegritas saya yakin itu semua bisa terwujud, sehingga masyarakat yang mendapatkan pelayanan merasa puas.”
Di Hari jadi yang kedua ini juga dilakukan penandatanganan maklumat bersama dengan instansi-instansi yang memberikan pelayanan di gedung MPP kota Jambi.
“Tercatat hingga saat ini ada 30 instansi yang memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik ini, kita semua berharap layanan nya berintegritas sesuai ketentuan perundang-undangan,” pungkas Sri. (ria/akd)