Kapolres Tebo Mendadak jadi Wartawan, Usai Pembukaan Pameran Foto Jurnalistik Presisi 78

Senin, 01 Juli 2024 - 19:16:17


Kapolres Tebo mendadak menjadi wartawan mewawancarai PJ Bupati Tebo
Kapolres Tebo mendadak menjadi wartawan mewawancarai PJ Bupati Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Ada yang menarik dari acara pembukaan pameran Poto Jurnalistik dengan Judul Presisi 78 yang digelar oleh Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tebo, Minggu (30/6) di Rumah Seni Presisi Muaro Tebo.

Setelah Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra didampingi oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tebo membuka pameran Poto Jurnalistik yang digelar oleh PD IWO Kabupaten Tebo dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78, ada kejadian menarik lainnya.

Karena Kapolres Tebo, AKBB I Wayan Arta Ariawan dengan mengenakan seragam lengkap PD IWO Kabupaten Tebo mendadak menjadi wartawan dan mewawancarai semua Forkompinda yang hadir diacara tersebut.

Terlihat PJ Bupati Tebo menjadi sasaran pertama dari Kapolres Tebo yang mewawancarai meminta pesan dan tanggapannya terkait HUT Bhayangkara ke 78, tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Polres Tebo bergaya selayaknya seorang wartawan sembari menyodorkan Handphone (HP) nya merekam jawaban dari PJ Bupati Tebo, kemudian beralih ke Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tebo, Diah Astuti Miftafiatun yang berada disebelah PJ Bupati Tebo, dan ditutup dengan Wawancara ketua Bhayangkari Tebo yang juga merupakan istrinya, narasumber terlihat menjawab dengan serius pertanyaan yang diajukan oleh pewarta mendadak tersebut dan ditutup dengan gelak tawa canda bersama.

"Ternyata tidak gampang menjadi wartawan ya,"seloroh Kapolres usai menjadi wartawan dadakan.

Perlu diketahui, kegiatan Pameran Foto Jurnalistik Presisi 78 ini diselenggarakan oleh wartawan liputan wilayah Tebo yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Tebo.

Pameran ini secara khusus diadakan untuk ikut merayakan hari Bhayangkara ke-78.

Sekretaris PD IWO Tebo, Hafizan Romy Faisal berkata, pameran foto ini dilaksanakan selama satu Minggu kedepan, yakni dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2024.

Untuk foto yang dipamerkan adalah hasil jepretan wartawan dan Humas Polres Tebo. Seluruhnya foto yang dipamerkan menggambarkan berbagai kegiatan polisi di Tebo.

“Pameran ini sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan kita terhadap Polri yang selama ini menjadi mitra kita, khususnya penghargaan kita kepada kepada Kapolres Tebo,” kata Romy.

“Ada sekitar 60 foto yang pamerkan. Semuanya adalah foto kawan-kawan IWO Tebo dan foto Humas Polres Tebo,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pameran Foto Jurnalistik Presisi 78 ini dibuka langsung oleh Kapolres Tebo AKBP I Wayan Artha Ariawan, dan dihadiri Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra, Ketua PN Tebo Diah Astuti Miftafiatun, perwakilan dari Kajari Tebo dan Dandim 0416/Bute serta para OPD.

Selain itu, juga dihadiri langsung oleh Dewan Etik, Dewan Kehormatan serta pengurus dan anggota PD IWO Tebo.(yan/akd)