Penjabat Bupati Muaro Jambi Raden Najmi hadir dan meresmikan Gerai Datuk Kader

Selasa, 02 Juli 2024 - 22:24:35


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi hadir dan meresmikan Gerai Datuk Kader Plus (Inovasi Datang Urus Adminduk ke Kantor Kepala Desa Plus Alat Rekam dan Cetak KTP-el) dan Launching Penyerahan Paket Sembako Masyarakat Miskin Ekstrim dan Kurang Mampu Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi (2/7).

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus menggiatkan program pengentasan kemiskinan ekstrem dengan menyalurkan bantuan paket sembako secara langsung.

Kepada masyarakat Desa Mekar Jaya, Sungai Gelam dan meningkatkan dalam pelayanan Inovasi Datang Urus Adminduk ke Kantor Kepala Desa Plus Alat Rekam dan Cetak KTP-el, (Geeai Datuk Kades Plus).

Acara ini dihadiri, Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, Forkopimcam, anggota Dewan  Fraksi PAN Dapil Sungai Gelam, Aidi Hatta, Kadis Sosial Muaro Jambi,Budy Rosa, Kadis Kominfo Muaro Jambi, M. FAISAL harahap, Kadis PMD Muaro Jambi, Syaiful,  Camat Sungai Gelam, Musliyadi, Kepala Desa Mekar Jaya, serta masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Muaro Jambi, Raden Najmi, menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

Sebanyak 132 paket bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem di Desa Mejar Jaya.

“Hari ini kita launching menyalurkan bantuan keluarga miskin ekstrem sebanyak 132 paket bantuan sembako, dan peresmian Gerai Datuk Kades Plus sebagaimana program yang selalu kami lakukan,” kata Rd. Najmi.

Selain itu, R. Najmi juga menekankan bahwa program ini akan terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan terhadap masyarakat Muaro Jambi dengan mendorong peningkatan perekonomian dan meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem.

Dengan program-program ini, diharapkan masyarakat Muaro Jambi dapat merasakan manfaat langsung dari bantuan  dan pelayanan Adminduk ke kantor kepala Desa yang diberikan, serta mendorong peningkatan taraf hidup dan kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit.