Bapak Pembangunan Tebo, Madjid Mu'az Tutup Usia

Selasa, 09 Juli 2024 - 20:35:05


Almarhum Madjid Mu'az
Almarhum Madjid Mu'az /

Radarjambi.co.id-TEBO-Mantan Bupati Tebo pertama, Drs. H. Abdul Madjid Mu'az, MM, yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Tebo, Kamis (9/7) tutup usia diusianya 80 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh adik almarhum M.Zam Zami. S.A.P.

"Almarhum meninggal pagi tadi dan sudah dikebumikan di Makam Pahlawan Satria Bhakti, The Hok Kota Jambi,atas nama keluarga kami mohon dimaafkan jika ada salah dan khilaf beliau selama ini,"ujar Zam Zami yang biasa dipanggil Buje Tahun ini melalui telepon selulernya.

Sementara Kabid Media Dinas Kominfo Tebo, Edi Iskhak membenarkan kabar tersebut. Dirinya mengatakan bahwa PJ Bupati Tebo bersama para pejabat lainnya sudah berangkat ke Jambi untuk melayat.

"Meninggalnya pagi ini di kota Baru Jambi, Pj Bupati dan para pejabat lainnya sudah berangkat ke Jambi untuk melayat" ungkap Iskhak

Perlu diketahui Drs. H. Majid Muaz, MM tutup usia pada umur 80 tahun merupakan Bupati Tebo pertama yang menjabat adalah Bupati Tebo pertama dan menjabat dua periode sejak 2001 hingga 2011.

Pada periode pertama, Ia berpasangan dengan Helmi Abdullah dan periode kedua berpasangan dengan Sukandar.

Almarhum dikenal sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Tebo, karena banyak pembangunan yang dibuatnya selama menjabat sebagai Bupati Tebo.

Mulai dari Komplek Perkantoran Bupati Tebo Serentak Galah Serengkuh Dayung, Rumah Dinas Bupati Tebo yang terkenal dengan kemegahan dan kelengkapan fasilitasnya yang disebut sebagai Rumah Dinas Bupati termegah dan termewah SE Indonesia, ribuan kilometer jalan dan jembatan.

Diantaranya Jembatan Penampuyan Bungkal yang menyebrangi Sungai Batang Tebo di Kecamatan Tebo Tengah, dan Jembatan Tanjung Aur di Kecamatan Tebo Ulu. Pasar Tanjung Bungur Muaro Tebo, dan pasar lainnya disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.(yan/akd)