Ketua TP PKK Dekranasda Muaro Jambi Hadir di Festival Batanghari 2024

Selasa, 09 Juli 2024 - 21:08:51


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Muaro Jambi, Habiba Najmi, hadir dalam pembukaan Festival Batanghari tahun 2024 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Pinang Masak.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Al-Haris, dengan tema 'kekayaan budaya dan tradisi daerah'.

Festival ini berlangsung selama empat hari dan menampilkan beragam kegiatan menarik, termasuk Parade Kapal hias di Sungai Batanghari, Parade Tari Tradisi, dan Pesona budaya Melayu seribu candi.

Program lainnya termasuk Melek Pariwisata, Gerakan Batanghari Bersih, Parade Karya Desainer Jambi, Parade Band, serta Pameran Karya Kreatif Orang Jambi.

 

Habiba Najmi menyambut positif kegiatan ini sebagai promosi potensi pariwisata Jambi dan berharap dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat, terutama di Muaro Jambi.

Dia menambahkan, "Semoga Festival Batanghari ini memperkuat pariwisata sebagai sumber pendapatan ekonomi melalui bidang ekonomi kreatif."

Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Habibah Najmi menyampaikan, Festival Batanghari 2024 ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Jambi.

"Seperti candi Muaro Jambi, kesenian dan budaya yang ada, selain itu juga bisa menggali segala potensi yang ada dan dimiliki Provinsi Jambi," katanya.

Habibah Najmi berharap Festival Batanghari ini kedepannya mampu membawa dampak positif bagi Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Muaro Jambi.

"Semoga bisa menjadikan pariwisata sebagai sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten MuaroJambi yang bergerak di bidang ekonomi kreatif," tandasnya.(akd)