DPMD Tebo Gelar Pengukuhan Kades dan BPD se Tebo Oleh Pj Bupati Disaksikan Gubernur

Kamis, 11 Juli 2024 - 22:11:17


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tebo, Kamis (11/7) menggelar pengukuhan Kepala Desa (Kades) dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se Kabupaten Tebo di lapangan Garuda Desa Perintis Jaya Kecamatan Rimbo Bujeridang Kabupaten Tebo.

Sekitar 100 orang Kades dan 779 orang anggota BPD Se Kabupaten Tebo dikukuhkan oleh Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra dan disaksikan oleh Gubernur Jambi, Alharis, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo-Tebo Supeno (PKS) dan Almashuri (Nasdem), seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tebo, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

Kepala DPMD Kabupaten Tebo, Abdul Malik, SPt, ME perpanjang jabatan Kades dan BPD tersebut adalah amanah Undang-undang Nomor 3 tahun 2024.

"Jabatan Kades dan BPD dari 6 tahun menjadi 8 tahun untuk satu periodenya, dan kegiatan ini sengaja dilakukan serentak untuk mempercepat prosesnya,"jelas Abdul Malik ketika dikonfirmasi disela kesibukan pengukuhan tersebut.

Sementara PJ Bupati Tebo dalam sambutannya berharap kepada seluruh Kades dan Anggota BPD yang telah dikukuhkan bisa meningkatkan amanah dalam meningkatkan pembangunan desa, dirinya juga berharap para Kades kompak dengan BPD untuk dapat menjalankan pemerintahan dengan baik.

“Juga harus dapat berkerja sama dengan segala pihak agar terjadi pembangunan yang harmonis dan aman,” katanya.

Pada kesempatan ini, Varial juga meminta kepada seluruh Kades dan Anggota BPD untuk sama-sama mensukseskan Pilkada yang sebentar lagi bakal digelar.

“Mari kita ciptakan Pilkada di Tebo bisa berjalan aman, lancar, tertib, jujur dan kondusif,” pintanya.

Sementara, Gubernur Jambi, Al Haris dalam sambutannya juga menghimbau agar Kades dan BPD selalu menjaga kekompakan dalam membangun desa.

Menurut gubernur, jika Kades dan BPD kompak, pembangunan desa akan cepat tercapai.

“Kalau kompak, tentunya perwajahan pembangunan desa akan nampak. Jadi saya minta agar Kades dan BPD selalu kompak,” katanya.(yan/akd)