Dandim 0416 Bute Ajak Jurnalis Tebo Latihan Menembak Usai Caffe Morning

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:27:33


/

Radarjambi.co.id-TEBO - Puluhan jurnalis Tebo yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Tebo dan beberapa jurnalis mitra Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute), Sabtu (13/7) diajak oleh Komandan Kodim 0416 BUte, Letkol INF Arief Widyanto, SE, M. Han untuk ikut latihan menembak di lapangan tembak Kompi Senapan B Yonif Raider 142/Ksatria Jaya, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi.

"Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan duduk dan bersilaturahmi bersama rekan-rekan jurnalis di Tebo, mumpung kita sudah disini, saya mengajak rekan-rekan jurnalis untuk ikutan latihan menembak bersama,"ujar Dandim kepada awak media yang hadir dalam acara tersebut.

Orang nomor satu di Kodim 0416 BUte menyebutkan latihan menembak ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kodim 0416 Bute dan para wartawan di wilayah Tebo.

"Dengan adanya kegiatan bersama ini, Dandim berharap sinergitas antara TNI dan media yang selama ini telah terbangun, bisa lebih baik lagi,"lanjut Dandim.

Sebelum latihan dimulai, para jurnalis diberi pengetahuan soal senjata api laras panjang, yakni tentang dasar-dasar menembak, baik dalam posisi tiarap, duduk, maupun berdiri. Setiap jurnalis mendapat pendampingan langsung dari pelatih Kodim 0416/Bute.

Selanjutnya, para jurnalis ini
diberi senjata laras panjang yang telah berisi 5 butir peluru, dan kemudian diarahkan menembak sasaran dalam jarak sekitar 25 meter.

Meskipun baru pertama kali mengikuti latihan menembak, namun ada juga beberapa jurnalis yang bisa menembak sasaran dengan tepat.

Tampak para jurnalis antusias dan penuh semangat dalam mengikuti setiap sesi latihan dengan instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Meski beberapa jurnalis terlihat gugup pada awal latihan, namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai terbiasa dan bisa menembak dengan lebih baik.

Syahrial Ketua PD IWO Tebo berterimakasih kepada Dandim 0416 BUte yang sudah memberikan kesempatan kepada dirinya bersama anggotanya untuk ikut latihan menembak.
"Ini pengalaman baru bagi kami jurnalis, terimakasih kepada pak Dandim yang sudah memberikan ruang ini, dan semoga sinergisitas ini tetap terjaga dengan baik,"tutup Ketua Iwo Tebo.(yan/akd)