Wali Nagari: Allah Yang Balas Kebaikan Holding PTPN

Minggu, 14 Juli 2024 - 20:26:37


/

Radarjambi.co.id-Agam - Korban banjir Galodo atau banjir lahar dingin dari Gunung Merapi di Nagari Bukit Batabuh Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, Sumbar 11 April 2024 lalu, merasa tidak sendirian menerima cobaan musibah dari Allah SWT.

Bahkan, Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) dan Ikatan Istri Pejabat (IIP) BUMN jauh-jauh dari Jakarta dan Jambi datang untuk menguatkan hati dengan kesabaran lebih dan memberi bantuan meringankan beban warga.

”Terima kasih, kami tidak sendirian menerima cobaan ini. Hikmahnya kami banyak mendapat keluarga baru yang prihatin terhadap kami, kali ini datang Region Head PTPN IV Regional 4, Ospin Sembiring serta istri Ny Lina Ospin.

Alhamdulillah, terima kasih bantuan dan perhatiannya. Allah yang akan membalas kebaikan PTPN,” kata Wali Nagari Bukit Batabuh, kecamatan Canduang kabupaten Agam, Firdaus saat menerima rombongan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) di Musholla An-Nurrahman, memberi berbagai bentuk bantuan untuk Musholla dan Madrasah Diniyah Takmilliyah Awaliyah (MDTA) Nurahman, Rabu (10/7/2024).

Wali Nagari, mengaku akibat banjir Galodo yang datang bagai air bah dengan bebatuan besar dari gunung, mengakibatkan 9 orang warga Nagari Batabuh meninggal dunia serta tiga rumah hanyut tersapu banjir serta 30 rumah rusak parah. Warga yang meninggal merupakan penghuni rumah yang hanyut lantaran tidak bisa menyelamatkan diri karena waktu kejadian malam hari saat penghuni sedang tertidur pulas.

”Ada 9 orang warga kami meninggal dunia terseret banjir Galodo. Ada nenek dan cucunya, orang dewasa. Keluarga yang ditinggalkan juga sudah ikhlas. Juga ada 3 rumah hancur hanyut dibawa Galodo dan 30 rumah rusak patah. Kini kami berbenah lagi membangun dan perbaiki yang rusak. Alhamdulillah, saudara kami keluarga kami dari Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) datang melihat kami, membantu kami. Kami merasa tidak sendirian,” ungkap Firdaus.

Sementara, Region Head PTPN IV Regional 4, mewakili Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), Ospin Sembiring, mengungkapkan duka cita yang mendalam terhadap musibah yang dialami warga Bukit Batabuh dalam musibah banjir Galodo.

”Saya atas nama pribadi dan Holding Perkebuanan Nusantara III (Persero), turut berdukacita atas 9 warga yang meninggal. Insya Allah mereka Husnul Khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberi Allah kekuatan yang luar biasa,” kata Ospin Sembiring.

Ospin mengaku, kedatangannya bersama rombongan IIP BUMN merupakan bentuk perhatian serta kepedulian terhadap warga Batabuh serta membawa bantuan langsung untuk Musholla An-Nurrahman serta MDTA Nurahman.

Bantuan dalam bentuk sesuai kebutuhan yang mendesak untuk siswa MDTA Nurahman dan kelengkapan ibadah di Musholla An-Nurrahman yang berukuran 14x10 meter itu.

”Tadi saya dengar tempat wudhu cuma satu, sering ada jamaah telat sholat berjamaah karena antri mengambil air wudhu. Coba itu dilihat dihitung ajukan dengan kami PTPN IV Regional 4 Jambi, Insya Allah kami bantu untuk menambah tempat wudhu biar tidak antri panjang berwudhu saat akan sholat jamaah lagi,” kata Ospin Sembiring.

Ospin Sembiring dan Ketua Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV Regional 4, Ny Lina Ospin dihadapan Wali Jorong Kubang Duo Koto Panjang, Rahma Yusef Datuk Tumamat, Kepala MDTA Nururrahman, Dastarni menyerahkan bantuan dalam bentuk Al Quran untuk siswa MDTA Nururrahman, renovasi dinding, ganti kaca jendela dan pembangunan pagar, meja belajar siswa, meja guru-guru, lemari dan papan tulis untuk MDTA Nururrahman.

Sementara untuk Musholla An-Nurrahman, Ospin menyerahkan bantuan karpet berukuran 14x10 meter lengkap dengan sajadah serta pengadaan CCTV.(*)