Kemenag: Bantuan Holding PTPN dan IIP BUMN Tepat Sasaran

Senin, 15 Juli 2024 - 09:59:03


/

Radarjambi.co.id-Tanah Datar - Bantuan buku paket kurikulum Merdeka kelas VII, VIII , IX untuk 122 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 7 Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sangat berguna dan dibutuhkan para siswa yang menjadi korban banjir Galodo atau banjir lahar dingin, April 2024 lalu.

Bantuan buku dari Holding PTPN dan Ikatan Istri Pejabat (IIP) BUMN ini, modal awal bagi siswa memulai proses belajar mengajar tahun ajaran 2024-2025 yang dimulai 16 Juli 2024 ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Tanah Datar, H Amril S.Ag, MM saat menerima bantuan buku paket, buku perpustakaan serta meja kursi yang diserahkan Region Head PTPN IV Regional 4, Ospin Sembiring mewakili Holding PTPN dan Ketua IKBI PTPN IV Regional 4, Ny Lina Ospin, mewakili IIP BUMN pusat di aula MTs Negeri 7 Tanah Datar, Rabu (10/7/2024).

“MTs Negeri 7 ini, satu-satunya sekolah yang terkena banjir lahar dingin atau Galodo. Terima kasih Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) yang peduli akan kebutuhan siswa MTs yang tengah mengalami musibah. Insya Allah, kebaikan pimpinan PTPN akan dibalas Allah dengan caranya,”’ kata Kepala Kemenag di hadapan Camat Panangan, Beni Oriza SE, Kepala MTs 7 Tanah Datar Drs Setrial.

Sementara, Region Head PTPN IV Regional 4, Ospin Sembiring mengaku tiga hari setelah banjir Galodo di Tanah Datar, April 2024 lalu dia langsung meminta Manager kebun PTPN IV Regional 4 yang terdekat dari lokasi yakni Manager kebun Danau Kembar Solok dan Manager kebun Ophir di Pasaman dan Manager kebun PLK untuk turun ke lapangan mendata dan mencari tahu bantuan apa yang cocok terutama untuk pendidikan dan agama.

”Saya dapat laporan bahwa MTs Negeri 7 Tanah Datar ini, banyak buku serta meja kursi hanyut terbawa banjir. Dari kabupaten Agam juga ada MDTA Nurrahman dan Musholla An-Nurrahman juga rusak karena banjir Galodo. Saya koordinasi dengan Holding dan IIP BUMN, hasilnya hari ini kami datang membawa bantuan yang diperlukan,” tegas Ospin.

Pada bagian lain, Ny Lina Ospin, Ketua IKBI PTPN IV Regional 4 Jambi, mewakili IIP BUMN meminta para siswa untuk tetap semangat belajar dan fokus pada materi pelajaran yang diberikan guru. Apa yang terjadi merupakan takdir dan cobaan dari Allah SWT untuk selalu sabar serta iklash dalam menerima kehendak Allah.

“”Alhamdulillah, saya lihat anak-anak tetap semangat belajar. Pancaran matanya khas anak-anak yang ceria dan tanpa beban tetap semangat. Teruskan ya nak, tetap semangat. Ingat kalian lah yang mewarisi negeri ini sebagai pemimpin kelak. Fokus belajar dan belajar,”” nasehat Ny Lina Ospin.(*)