Suasana Haru dan Gembira Di Hari Pertama Sekolah SDN 212, Emilia : "Terimakasih Ibu Pj Wali Kota"

Senin, 15 Juli 2024 - 22:23:50


/
RADARJAMBI.CO.ID - Jambi, Setelah beberapa bulan sempat terhenti, aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 212 kembali bergairah setelah dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) dihari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2024 menyusul telah selesainya sengketa lahan sekolah tersebut dengan penggugat.
Berdasarkan pantauan media ini, siswa-siswi, para guru serta wali murid tampak begembira. Kepada media ini mereka mengungkapkan perasaan bahagianya itu. Seperti salah seorang siswa bernama Rizki, Ia mengatakan selama proses belajar mengajarnya dipindahkan di SDN 206 butuh waktu tempuh yang jauh dari tempat tinggalnya.
Hal senada juga disampaikan, Aswan siswa kelas 6 lainnya. "Saat ini setelah bisa belajar lagi disini sangat senang, tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berangkat ke sekolah," ucapnya ketika ditemui wartawan disela kunjungan Pj Wali Kota Jambi, Senin (15/7/2024) pagi.
"Perasaan nya sangat senang dan gembira, tidak menyangka kalau sekolah akan dibuka kembali. Terimkasih Ibu Pj Wali Kota," sambungnya. 
Sementara itu, Emilia yang merupakan guru kelas 6 yang mendampingi para murid, juga mengucapkan rasa syukurnya karena telah dibuka kembali aktivitas belajar mengajar di SDN 212 itu.
"Alhamdulillah saya sangat senang pak, saya tidak perlu bolak balik ke SDN 206 lagi, karena lumayan jauh, dan tentunya bisa lebih menjaga anak-anak SDN 212 ini. Saat ini kami lebih memikirkan mental anak didik kami. Jadi kami mendorong agar anak anak untuk jangan memikirkan keaadaan yang sudah berlalu," ungkap Emilia.
"Sebagai guru disini saya berterimakasih kepada ibu Pj Wali Kota yang telah bekerja keras bersama seluruh stakeholder yang telah memperjuangkan tempat mengajar kami ini. Lega rasanya dan terimakasih kepada semua yang telah mendukung," sambung Emilia dengan haru dan mata berkaca.(*)