Sekda Budhi Hartono Hadiri Tabliq Akbar dan Do'a Bersama Peluncuran Pilkada Serentak Muaro Jambi

Selasa, 16 Juli 2024 - 21:31:52


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Pj Bupati Muaro Jambi yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri Tabliq akbar dan Do'a Bersama Peluncuran Pilkada Serentak Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024.Kegiatan Dilaksanakan di lapangan Bukit Cinto Kenang Kantor Bupati Muaro Jambi. Minggu (14/07) Malam. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Provinsi Jambi,Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi,Unsur Forkopimda,Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi,Kepala Opd Lingkupan Pemkab Muaro Jambi,Camat,Ketua MUI Muaro Jambi,Ketua Baznas Muaro Jambi dan Parah Undangan

Dalam Sampaiannya Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono Menyampaikan Permohonan Maaf atas tidak kehadiran Pejabat Bupati Muaro Jambi di karenakan ada tugas penting di luar yang tidak dapat ditinggalkan.

''Saya yakin dan percaya beliau mendukung penuh peluncuran Pilkada Serentak Kabupaten Muaro Jambi tahun 2024. Dan saya menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU kabupaten Muaro Jambi yang Berkontribusi  dalam persiapan pilkada serentak tahun 2024 ini," tutur Sekda

''Kami Bawaslu,TNI Polri dan unsur lainnya termasuk masyarakat mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak tahun 2024 ini.  Serta akan berperan secara aktif dan mengawasi setiap tahapan pemilu dan jangan ada yang Teropokasi terhadap Isu-isu yang tidak jelas Mari kita bersama mewujudkan pilkada serentak tahun 2024 ini dengan aman,tenang,serta kondusif di sailun salimbai yang kita cintai ini,'' papar sekda.

Sekda berpesan kepada seluruh pimpinan parpol dan para kontestan agar dalam konsultasi dan kampaye nanti dijadikan sebagai ajang untuk mengaduh ide aduh gagasan.

Jangan pilkada ini jadi ajang aduh domba. Dengan cara memfitnah dan menjelekkan yang lain Mudah-mudahan dengan komitmen bersama seperti ini maka pelaksana pilkada Kabupaten Muaro Jambi akan berjalan aman damai dan Sentosa. 

"Marilah kita Bersama-sama mendoakan keselamatan dan keutuhan bangsa negara kita semoga bangsa Indonesia dan wabilkhusus provinsi Jambi khususnya Kabupaten Muaro Jambi berikan kedamaian dan kerukunan dalam pelaksanaan pesta demokrasi,'' ujar Sekda.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi Almutakin mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran parah tamu undangan yang telah sempat hadir disini.

Ketua KPU mengatakan meminta maaf sekira sambutannya kurang berkenan dihati di segi tempat dan makanan yang disediakan antusias warga sangat banyak pada malam hari ini. 

"Saya berharap kedepannya partisipasi juga meningkat partisipasi untuk pilkada Kabupaten Muaro Jambi juga meningkat," katanya.

Dia menambahkan, peluncuran Pilkada di kabupaten Muaro Jambi ini mungkin berbeda dengan Kabupaten yang lain, Kabupaten yang lain mengundang artis tapi itu bukan membedakan namun KPU Muarojambi ingin beda dari Kabupaten lain 

"Kita juga melihat dan kondisi wilayah kita di Muaro Jambi ini cendrung lebih Agamis jadi kami meluncurkan Pilkada ini kemas dengan Tablig akbar dan do'a bersama. Selain itu tujuannya tetap sama untuk mensosialisasikan tahapan pilkada di kabupaten Muaro Jambi yang sudah dimulai. Dan yang kedua tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada saat pemilihan nanti artinya sama saja cuman beda kesing tapi tujuannya tetap sama karena kita ingin menyesuaikan kondisi di wilayah kabupaten Muaro Jambi,'' jelasnya.

"Mari kegiatan pada malam hari ini kita jadikan momentum atau langkah awal untuk membangun demokrasi di kabupaten Muaro Jambi demi terwujudnya pilkada yang demokratis azas langsung umum bebas rakyat itu berjalan dengan sendiri," paparnya.

Semoga pilkada 2024 ini berjalan dengan aman lancar sukses mari kita Bersama-sama untuk membangun Kabupaten Muaro Jambi yang lebih baik kedepannya. 

"Terakhir dirinya memohon kepada warga nanti terdaftar di data pemilih jangan nanti tidak terdaftar kalau tidak terdaftar tidak bisa memilih nanti saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Muaro pada tanggal 27 November 2024 Untuk hadir ke TPS untuk memilih jadilah penilih yang cerdas dan berkwalitas belajarin rekan jajak dan visi misi untuk membangun Kabupaten Muaro Jambi kedepannya,'' tukasnya.

Dengan menekan tombol secara bersama sekda dan ketua KPU Provinsi dan Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi Secara Resmi Peluncuran Pilkada Serentak Kabupaten Muaro Jambi dimulai.Kemudian penyerahan Cidra Mata Dari Ketua KPU kabupaten Muaro Jambi Ke Sekretaris Daerah Muaro Jambi. 

Kegiatan diakhiri dengan mendengarkan Tausiyah yang disampaikan langsung oleh Ustadz Ucai Batu Bara dan undian berhadiah.(akd)