Kabar Gembira Untuk Nelayan Tanjabbar, Tahun 2025 Berobat ke RSUD Cukup Pakai KTP

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:43:43


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Kabar gembira untuk para Nelayan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bisa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif hanya dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP).

"Berkolaborasi dengan BPJS. Sehingga pada tahun 2025, para nelayan tidak perlu lagi menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk berobat. Mereka cukup menggunakan KTP untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau Puskesmas, sehingga prosesnya lebih cepat dan tidak berbelit-belit," Kata Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat saat peresmian Dermaga Satpolair, Polres Tanjabbar, Kamis (19/7/2024).

Bupati berharap dengan diresmikan dermaga Polairud kedepannya bisa memberikan pertolongan kepada masyarakat yang menjadi nelayan maupun yang lainnya. Ketikan mendapatkan laporan bisa langsung bergerak cepat melakukan penyelamatan.

"Seperti yang kita ketahui, mayoritas masyarakat di wilayah Tungkal Ilir adalah nelayan. Kami bersama Polairud sebagai garda terdepan senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para nelayan," ujarnya.

Anwar Sadat menegaskan kepada para nelayan untuk selalu menyiapkan pelampung yang sudah diberikan oleh Polres Tanjabbar.

"Alhamdulillah, kami sudah memberikan jaminan asuransi kesehatan kepada seluruh nelayan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ini untuk menjamin kelangsungan dan kepastian kesehatan serta keselamatan," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Agung Basuki, mengatakan terima kasih kepada Bupati Tanjabbar dan Bank 9 Jambi Cabang Kuala Tungkal atas bantuan CSR sebesar 150 juta untuk pembangunan Dermaga Polairud.

"Selama ini dermaga kita ± 50 meter. Dengan adanya hibah CSR ini, kita tambahkan 41 meter serta di ujungnya kita buat pos pelayanan Polairud guna memfasilitasi pelayanan pengaduan masyarakat sehingga kedepannya bermanfaat bagi masyarakat,"tandasnya.(*/Ken)