Sempat Jadi Rebutan, Azhar Kenek Pastikan Bersama Alfin

Senin, 22 Juli 2024 - 15:01:53


/

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH— Dinamika politik di kontestasi Pilwako Sungaipenuh kian menggelitik dan menarik untuk diikuti.

Betapa tidak, meski ada yang menyebut Alfin adalah Bakal calon Walikota Sungaipenuh yang belum tentu mendapatkan Partai Pengusung dan terancam gagal maju. Namun faktanya, nama Alfin kian dibicarakan masyarakat dan relawannya kian banyak dan solid.

Bahkan kian melejitnya nama Alfin sebagai penantang 2 pertahana yakni Ahmadi dan Alvia Santoni dengan menguatnya informasi bahwa Alfin akan berpasangan dengan Anggota DPRD dapil satu Sungaipenuh yang menjabat 2 periode yakni
Azhar Hamzah.

Yang diketahui karena figurnya yang kuat di dapil satu, malah memilih dan memastikan dirinya bersama Alfin. Hali ini disampaikan Azhar yang akrab disapa Kenek saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/72024) melalui via ponselnya karena sedang berada di luar daerah.

“Sebenarnya komunikasi politik kami terhadap Pak Alfin bakal calon Walikota sudah lama terjalin termasuk. Hanya saja kami tidak banyak berkomentar dan membaca dulu kondisi dan dengan penuh pertimbangan menyatakan siap bersama berjuang bersama Pak Alfin,” ujar Tokoh Pondok Tinggi yang dikenal dekat dengan masyarakat.

Ditanya terkait alasannya memilih siap berjuang bersama Alfin, kenek hanya menjawab dengan singkat bahwa kami punya Visi dan pandangan yang sama dan konsep membawa Sungaipenuh kearah jauh lebih baik dari saat ini.

“Semua lahir dari niat yang tulus dan baik untuk kemajuan kota Sungaipenuh kedepannya. Kami yakin dengan kemampuan Pak Alfin yang membawa segudang pengalaman dikota besar, dan kami sepakat padukan dengan kondisi masalah Sungaipenuh saat ini,” katanya lagi.

Sementara Alfin Bakal Calon Walikota Sungaipenuh kepada awak media membenarkan bahwa Azhar Hamzah alias Kenek yang bakal mendampingi pada Pilwako 2024.

Penetapan ini, katanya setelah melalui pertimbangan matang. Dan melihat sosok beliau yang sudah teruji perbuatan di DPRD dan mempunyai Visi yang sama untuk memajukan , mensejahterakan dan siap berlaku adil utk kepentingan masyarakat Kota Sungaipenuh.

“Masukan, saran, kajian termasuk solat istiqaroh membuat kami yakin Bang Azhar Hamzah lah pasangan ideal kami. Makanya kita memantapkan hati, karena kita juga tau sepak terjang beliau, dan beliau dikenal masyarakat orang baik dan paham akan masalah dikota Sungaipenuh, InsyaAllah partai pengusung juga setuju, ” kata Alfin.

Alfin menegaskan, persoalan calon wakil sudah final, tinggal menunggu SK dari partai pengusung. Jika SK sudah ditangan, pasangan yang disingkat Al-Azhar ini segera dideklarasi.

“Setelah SK keluar, kita segera deklarasi. Kita akan kerja 24 jam turun langsung ke masyarakat, ” jelas Alfin balon Walikota Sungaipenuh yang sukses diperantauan.

Penetapan Kenek sebagai Cawako menjawab spekulasi selama ini tentang calon wakil. Banyak nama yang mencuat kepermukaan yang diusulkan menjadi pendamping Alfin. Pilihan akhir, Kenek yang masuk final. (mko/akd)