Nominasi Camat Berprestasi Kota Jambi Ikuti Seleksi Wawancara, Ini Kata Pj Wali Kota

Rabu, 24 Juli 2024 - 05:55:46


/
RADARJAMBI.CO.ID - Jambi,  PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih memimpin penilaian 3 besar Camat berprestasi tingkat kota Jambi Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Selasa (23/7/2024) sore. 
Selain Pj Wali Kota, Tim penilai juga terdiri dari Sekda Kota Jambi A Ridwan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fahmi, serta Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Sri Hartati Ridwan. 
Bersaing ketat 3 Camat dalam ajang penilaian Camat Berprestasi Kota Jambi itu, yaitu Camat Telanaipura Rizalul Fikri, Camat Jambi Selatan Alfin Jalil dan Camat Paal Merah M Toyib.
Sri menjelaskan, bahwa proses penilaian dalam menentukan kategori Camat Berprestasi ini difokuskan pada beberapa indikator, termasuk pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan, koordinasi bersama instansi terkait, inovasi-inovasi, kebersihan wilayah serta kontribusi PKK di masing-masing wilayah. 
"Para Camat diminta untuk menjelaskan bagaimana mereka menjalankan pemerintahan, pembangunan, dan mengatasi permasalahan yang ada di Kecamatan mereka," jelas Sri.
Sri menyebut, dari seluruh indikator yang masuk dalam penilaian, ke 3 Camat tersebut dapat menjawabnya dengan baik. 
"Mereka dari seluruh Kecamatan dan tersisa 3 yang memang sudah terpilih oleh tim juri sebelumnya dengan sangat cermat dan teliti, sehingga benar-benar paparan hari ini menunjukkan mereka punya kualitas," tutur Sri. 
"Proses penilaian yang transparan dan ketat ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Jambi untuk mendorong inovasi dan kreativitas para Camat dalam memastikan pembangunan dan kebersihan lingkungan  terus terjaga dengan baik," lanjut Sri. 
Dirinya berharap, nantinya yang terpilih sebagai Camat Berprestasi tingkat Kota Jambi dapat juga menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi.
"Jangan  berpuas diri masih ada langkah panjang untuk menjadi orang-orang hebat. Juara itu adalah bonus," ungkap Sri. 
Lebih lanjut, Sri juga mengingatkan para Camat agar tetap berfokus pada program nasional, seperti stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim. 
"Ini tidak hanya untuk ke 3 Camat Berprestasi, namun untuk seluruh camat se-kota Jambi agar berfokus pada tugas fungsi kita, pahami benar tugas itu dan jalankan dengan baik dan benar," pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, ke 3 Camat yang masuk dalam penilaian juga didampingi para Ketua TP PKK Kecamatan masing-masing.
Pada penilaian 3 besar Camat Berprestasi ini, turut hadir, Kepala BKPSDMD Liana Andriani, Kepala DLH Ardi, Kadis Kesehatan Ida Yuliati, Kepala DPMPPA Noverintiwi Dewanti,  Kasat Pol PP Feriyadi, Kabag Tapem Setda Kota Jambi Amin Qodri, Sekretaris BPPRD, serta para Lurah di 3 Kecamatan nominasi tersebut.(*)