PTPN IV Regional 5 Bantu MCK Komunal 4

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:49:16


/

Radarjambi.co.id-Landak-Sebagai Perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun berkiprah di Industri Perkebunan dan menerapkan prinsip Good Agricultural Practices, Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III melalui Sub Holding PTPN IV Regional V Kebun Ngabang yang berada di Kabupaten Landak Kalimantan Barat PTPN IV Regional V. 

Melalui program Pembangunan Berkelanjutan (TPB/Sdg's 6) yaitu menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua dan sejalan dengan Program Kementrian BUMN yakni Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

Memberikan bantuan dengan mendirikan sarana sanitasi air bersih dan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) komunal 4 pintu di Balai Dusun Plasma Satu, Desa Amboyo Inti kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (10/7/2024).

Kebutuhan akan sanitasi air bersih dan fasilitas MCK merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari seperti memasak, mencuci, mandi, melaksanakan ibadah serta lainnya.

Air sebagai sumber kehidupan, dapat dibayangkan jika di suatu wilayah tanpa adanya sarana air bersih yang layak dikonsumsi/digunakan.

Menurut Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa Bantuan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian PTPN IV Regional V, kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Landak Kalimantan Barat dan merupakan salah satu upaya Perusahaan untuk membantu penanganan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Manager PTPN IV Regional V Kebun Ngabang, Janri S.Ginting mewakili Region Head di lokasi mengatakan bahwa dalam proses pembangunan fasilitas umum di Desa Amboyo Inti PTPN IV Regional V menggandeng Benihbaik.com sebagai mitra pelaksana dalam penyediaan sarana air bersih dan MCK

Kemudian Janri S.Ginting juga menjelaskan, pihaknya juga melakukan secara seremonial peletakan batako pertama yang di lakukan oleh Kepala Desa Amboyo inti, Kepala Dusun Gasing Pal X & Ampar Saga 2, Tokoh Masyarakat Tim PT Benih Baik dan Manajemen Kebun Ngabang.

"Untuk lokasi detail MCK berada di Balai Dusun Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Mudah-mudahan bisa memiliki manfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan MCK ini, dan mereka dapat turut merasakan banyak manfaat dari keberadaan fasilitas tersebut,"pungkasnya.

Kepala Desa Amboyo Inti mengungkapkan ucapan terima kasih dan rasa Syukur bercampur senang karena mendapatkan bantuan T.JSL berupa Pembangunan sarana air bersih dan MCK dari PTPN IV Regional V, semoga bantuan yang diberikan memberi kebermanfaatan hani Masyarakat sekitar.(*)