Didampingi Camat Jaluko, Pj Bupati Muarojambi Buka Jambore PKK

Kamis, 25 Juli 2024 - 16:02:48


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pj Bupati Muarojambi Raden Najmi membuka jambore PKK tingkat Kecamatan Jaluko. Kegiatan tersebut diadakan di Kelurahan Pijoan, dan diikuti kader dan pengurus PKK setiap Desa.

Dengan didampingi Camat Jaluko, Suharyanto Pj Bupati dalam kesempatan itu melakukan pelepasan burung merpati. ''Jambore PKK tingkat kecamatan Jambi luar kota tahun 2024 diikuti oleh seluruh desa dalam kecamatan Jambi luar kota. Ini juga dalam rangka silaturahmi. Ajang untuk mereka para pengurus PKK desa dan para kader untuk bertukar pikiran untuk bertukar pikiran saling berbagi pengalaman,'' tutur Pj Bupati usai acara.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan acara ini juga dalam rangka memberdayakan ibu terutama pengurus PKK peduli terhadap pembangunan.

''Harapan saya dengan terlaksananya jambore ini bisa ibu-ibu bisa bergerak bisa berpartisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya dan negara republik Indonesia ini pada umumnya. Selain itu, harapan saya dengan adanya jambore ini ibu-ibu membantu pemerintah untuk menanggulangi dan menurunkan angka stunting dan inflasi,'' ujarnya.

Pj Bupati juga berharap agar pengurus PKK dapat mensukseskan pekan imunisasi Polio di Kabupaten Muarojambi. ''Pekan imunisasi polio sebentar lagi saya berharapkan program pokok ini yang dilaksanakan bulan ini bisa terlaksana dengan baik. Harapan saya tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak terimunisasi terutama khususnya polio karena polio ini sangat berbahaya penyakit yang sangat mematikan,'' timpal Pj Bupati.

Dalam acara itu, kader PKK mempertunjukan keahliannya dalam segala bidang seperti membuat makanan kue tradisional. Serta memperetunjukan tradisi masing-masing desa mereka. Dab Pj bupati juga meresmikan kelompok UMKM Ikatan Keluarga Pengusasa Jaluko (IKPJ) (akd)