Urai Kemacetan di Jembatan BH 1, Kendaraan akan Dialihkan Lewat BH 2

Jumat, 26 Juli 2024 - 18:32:32


R Najmi
R Najmi /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Guna mengurai kemacetan di Jembatan Batanghari 1 (BH) maka arus kendaraan akan dialihkan melalui jembatan Batanghari 2 (BH).

"Untuk mengurangi kemacetan di jembatan aurduri atau Batanghari 1 kita sudah berkoordinasi. Dengan pemerintah provinsi pertama untuk jam sibuk dari jam 06.00 sampai jam 09.00 pagi untuk truk-truk yang tidak membawa sembako  untuk tidak melewati dulu  jembatan itu baik dari arah kiri maupun kanan. Begitu juga sore hari dari jam 4 hingga jam 7 malam," tutur Pj Bupati Muarojambi Raden Najmi Kamis (26/7).
 
Tak hanya dengan pemerintah provinsi saja, kata R Najmi pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat. 
 
"Kami berupaya juga berkomunikasi ke pemerintah pusat. Karena jembatan itu bukan milik daerah milik pemerintah pusat ini.  Opsi lainnya adalah kami akan memperbaiki jalan-jalan yang dari Simpang  Jambi kecil kemudian yang ke arah desa tunas baru. Sehingga itu bisa mengurai kemacetan jika nanti volume kendaraan di jembatan Batanghari satu padat bisa dialihkan ke Batanghari 2, " sebut Pj Bupati.
 
"Kalau untuk perbaikan jalan untuk wilayah dari niaso sampai ke desa tunas baru kami akan upayakan kalau memang bisa setidaknya  perbaikan dulu lubang-lobang yang mengganggu lalu lintas. Jadi mungkin dari program sapu-sapu lobang  kabupaten Muaro Jambi dan kami berusaha untuk  tugaskan beberapa kepala dinas  terutama dinas PU untuk menarik dana pusat untuk membantu kita membangun jalan tersebut melalui dak khusus," timpalnya.
 
Untuk diketahui kemacetan sering terjadi di jembatan Batanghari 1 atau jembatan aurduri. Kemacetan panjang terjadi ketika lalu lintas kendaraan padat.(akd)