Peringati HUT PP-PAUD Ke 67, Ini Pesan Pj Wali Kota Jambi

Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:09:56


/
RADARJAMBI.CO.ID - Jambi, Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A Ridwan menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) ke 67 tingkat Kota Jambi, Sabtu (27/7/24) pagi. 
Berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Wali Kota, HUT PP-PAUD mengangkat Tema "Semangat 67 Tahun PP-PAUD Menyiapkan Generasi Emas Indonesia".
Di awali dengan pembacaan Naskah Lintas Sejarah, bahwa PAUD Lahir pada tahun 1957 bermula dengan suatu gagasan untuk mengubah bangsa yang maju dalam membangun generasi yang berkemajuan, melalui dunia pendidikan dengan melakukan Kongres pertamanya pada tahun 1959. 
Membacakan sambutan Pj Wali Kota yang juga Bunda PAUD Kota Jambi, A Ridwan menyampaikan apresiasinya dan ucapan selamat ulang tahun ke 67 PP-PAUD.
"Acara ini merupakan momen yang istimewa bagi kita semua, semoga sukses dan terus berkarya untuk mencerdaskan anak bangsa," ucap Sekda A Ridwan. 
Ia juga berpesan agar segenap pengurus terus bekerja bersama-sama mewujudkan cita-cita PP-PAUD dalam membangun Generasi Emas Indonesia.
"Semoga PP-PAUD menjadi organisasi yang mampu berkontribusi dalam komitmen yang tinggi, konsisten melangkah bersama yang siap menyongsong transformasi menuju generasi emas Indonesia 2045. Semoga ke depan dapat bekerja lebih maksimal dalam melaksanakan seluruh program kerja," kata Sekda.
"PP-PAUD merupakan organisasi yang sangat strategis dalam pembentukan karakter anak. Tidak hanya untuk pendidikan, akan tetapi juga mendorong layanan atas kesehatan gizi, perlindungan dan kesejahteraan anak," tambahnya.
Lebih lanjut, adanya PP-PAUD Kota Jambi secara langsung telah melaksanakan salah satu program utama Pemerintah, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penguatan lembaga PAUD di Kota Jambi. 
"Perkembangan PAUD di Kota Jambi saat ini sudah cukup baik, namun akan terus kita dorong untuk lebih berkembang lewat inovasi-inovasi yang dilahirkan," pungkasnya.
Sebelumnya, dalam laporannya Ketua Pelaksana, Nurhayati mengungkapkan bahwa kegiatan ini berdasarkan program kerja dan anggaran dasar rumah tangga PP-PAUD. 
"Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran atas peran strategis PP PAUD, khususnya di kota Jambi. Serta mengoptimalkan perannya bersama pemerintah dalam  menyelenggarakan pendidikan sejak usia dini," ujarnya.
"Undangan PP-PAUD ini juga dimaksudkan untuk memberikan gambaran bagi para Bunda PAUD terkait peran organisasi ini, karena mewadahi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini sehingga memiliki wadah untuk saling berbagi dan berdiskusi satu sama lain," singkat Nurhayati. 
Sementara itu, Ketua DPC PP-PAUD Kota Jambi, Sri Hartati dikesempatan itu mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya peringatan HUT PP-PAUD ke 67 ini. 
"Semoga di usia yang sekarang ini dapat lebih memperkuat peran lembaga PAUD dalam mendidik anak kita, sehingga dapat menciptakan anak-anak yang berakhlak mulia dan berkarakter."
"Terus mengembangkan PAUD yang berkualitas merupakan mimpi organisasi ini agar meningkatkan kompetensi sejak usia dini," sebut Sri Hartati yang juga Ketua TP PKK Kota Jambi itu. 
Ketua DPC PP-PAUD Kota Jambi itu juga berharap kedepannya organisasi tersebut dapat menjadi wadah sebagai peningkatan kualitas dan mewujudkan organisasi yang mandiri yang merupakan komitmen PP PAUD.
"Kepada semua panitia dan pihak yang tergabung dalam pelaksanaan HUT PP-PAUD ini saya ucapkan terimakasih karena telah menyukseskannya. Saya mengajak kita semua bersama-sama dalam memperjuangkan visi dan misi agar PP-PAUD lebih berkualitas," tukas Sri Hartati. 
Kegiatan yang juga diisi dengan berbagai penampilan dari anak-anak tingkat usia dini itu turut dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly, Kadis Pendidikan Kota Jambi selaku Pembina PP-PAUD Mulyadi, Kaban Kesbangpol Raden Jupri, Perwakilan Kantor Wilayah Agama kota Jambi, perwakilan Bunda PAUD Provinsi Jambi, para Bunda PAUD se Kecamatan kota Jambi, dan tamu undangan lainnya.(*)