Pj Bupati Tebo Terima Intensif Fiskal Kinerja Rp 5,6 M Untuk Tebo Dari Kemendagri

Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:44:14


PJ Bupati Tebo menerima Insentif Fiskal Kinerja Untuk Tebo Dari Mendagri RI
PJ Bupati Tebo menerima Insentif Fiskal Kinerja Untuk Tebo Dari Mendagri RI /

Radarjambi.co.id-TEBO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mendapatkan Insentif Fiskal Kinerja Periode I dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) sebesar Rp 5,6 Milyar.

Insentif Fiskal Kinerja tersebut langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi, Senin (5/8) yang digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri RI.


Rakor yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi di daerahnya, sekaligus memberikan penghargaan pada daerah yang telah berkinerja baik dalam pengendalian inflasi di daerah, serta untuk memacu daerah-daerah lain agar semakin meningkatkan kinerjanya.

Dalam rakor pengendalian inflasi dan penyerahan penghargaan insentf fiskal kinerja tersebut, kementerian dalam negeri telah memanggil dan mengundang sejumlah kepala daerah, salah satunya adalah Pj Bupati Tebo, Barial Adhi Putra.

Diketahui sebanyak 50 kepala daerah, baik Gubernur, walikota dan bupati, seluruhnya bakal menerima penghargaan insentif fiskal kinerja dari Kemendagri.

 "Alhamdulillah Kabupaten Tebo dianggap mampu mengendalikan inflasi yang terjadi, keberhasilan ini adalah hasil kerja bersama tim pengendalian inflasi di Kabupaten Tebo, semoga Kabupaten Tebo kedepannya semakin baik lagi dalam pengendalian inflasi yang terjadi,"ujar PJ Bupati Tebo kepada awak media mengakhiri.(yan/akd)