Komitmen Tingkatkan SDM, Anwar Sadat Juga Naikan Gaji Da'i 50 persen dan Ketua RT 25 persen

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:21:00


/

RADARJAMBI CO ID, TANJABBAR - Tepat di moment Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 59, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, menaikan gaji da'i dan rukun tetangga (RT) yang mulai berlaku sejak Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Perubahan, segini besarnya.

Anwar Sadat mengatakan saat ini pembangunan sumber daya manusia terus mengalami peningkatan hal ini didasarkan pada indeks pembangunan manusia (IPM) Tanjung Jabung Barat yang terus mengalami kenaikan.

"Meningkatnya sumber daya manusia tidak lepas dari peran serta dari para tenaga pendidik, tenaga kesehatan yang telah meningkatkan derajat pengetahuan dan kesehatan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Anwar Sadat menyebutkan gaji para Da'i akan mengalami kenaikan pada tahun ini. Kenaikan itu melalui APBD- Perubahan 2024 hingga seterusnya. Gaji Da'i mengalami kenaikan dari Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta total para Da'i di Tanjabbar terdapat 134 orang.

"Para dai dalam membangun spiritual oleh sebab itu di tahun 2024 pada APBD Perubahan ini honorarium da'i dinaikan sebesar 50 persen," ungkapnya .

Selain itu gaji para ketua RT di Tanjabbar juga akan mengalami kenaikan sebesar 25 persen dari gaji yang saat ini sudah diterima.

"Termasuk juga honorarium ketua RT naik 25 persen," tandasnya. (*/Ken)