Gandeng Satlantas Polres Tebo, LBH Bukit Siguntang Berikan Penyuluhan ke SMKN 1 Tebo

Rabu, 14 Agustus 2024 - 16:40:05


Pimpinan LBH Bukit Siguntang bersama Satlantas Polres Tebo saat memberikan Penyuluhan Kesadaran Berlalin kepada Siswa SMKN 1 Tebo
Pimpinan LBH Bukit Siguntang bersama Satlantas Polres Tebo saat memberikan Penyuluhan Kesadaran Berlalin kepada Siswa SMKN 1 Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bukit Siguntang, Rabu (14/8) menggandeng Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebo memberikan penyuluhan tentang kesadaran berlalu lintas ke siswa SMKN 1 Tebo.

Direktur LBH Bukit Siguntang, DR, MT. Azri, SH. MH menjelaskan kegiatan yang dilakukan LBH yang dipimpinnya sebagai wujud kepedulian terhadap siswa di Tebo.

"Kasus lakalantas di Tebo yang melibatkan anak sekolah lumayan tinggi, dan ini adalah wujud kepedulian kami bagaimana membuat anak sekolah di Tebo bisa mentaati peraturan lalulintas saat berkendara di jalan raya, sehingga diharapkan angka laka lantas yang melibatkan anak sekolah dapat berkurang nantinya,"ujar Azri saat dikonfirmasi usai kegiatan, sembari mengatakan untuk dikecamatan Tebo Tengah, pihaknya menyambangi MAN 1 Tebo selain menyambangi SMKN 1 Tebo.

"Hasil kesepakatan bersama pihak sekolah, jika kami menemukan siswa yang berkeliaran dijalan raya diluar lingkungan sekolah saat jam sekolah, maka siswa akan kita antarkan kesekolahnya dan kemudian akan langsung dipanggil orang tuanya, biar orang tuanya tahu apa yang dilakukan anaknya disaat jam sekolah,"lanjut Azri lagi.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani , M.Pd berterimakasih kepada LBH Bukit Siguntang yang sudah memberikan penyuluhan terkait kesadaran berlalu lintas kepada anak didiknya.

"Terimakasih kepada LBH Bukit Siguntang, semoga melalui kegiatan ini bisa membuat siswa kami semakin mematuhi peraturan berlalu lintas saat berkendara dijalan raya,"ujar Ramayani.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga berterimakasih LBH Bukit Siguntang sudah mau berpartisipasi dalam menangani siswa yang bolos saat jam sekolah.

"Kepedulian masyarakat seperti ini yang kami sangat kami harapkan dalam mencegah siswa bolos, dan kami tidak ragu dengan pimpinan LBH Bukit Siguntang, bang Azri beliau selain pengacara juga dikenal sebagai tokoh pendidikan di Tebo,"tutup Ramayani.(yan/akd)