PKB Muarojambi Dukung Muktamar dan Cak Imin Pimpin PKB Kembali

Jumat, 16 Agustus 2024 - 20:27:43


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan pimpinan cabang (DPC) PKB Muarojambi mendukung pelaksanaan muktamar ke 6 PKB dan mendukung kembali A Muhaimin Iskandar untuk kembali meminpin PKB 2024-2029.

Hal ini dikatakan langsung ketua DPC PKB Muaro Jambi Gerhana Saputra ketika mengadakan jumpa pers di kantor PKB Muaro Jambi di kawasan Desa mendalo darat Jumat (16/8).

"Kami PKB Muaro Jambi mendukung pelaksanaan muktamar ke-6 PKB dan harlah ke-26 PKB di Bali selain itu kami juga mendukung kembali Gus Muhaimin untuk memimpin PKB masa bakti 2024-2029 mendatang," tutur Gerhana yang didampingi Sekjen PKB Jurjani.

Sebelum menyatakan dukungan ini tambah gerhana, dirinya bersama pengurus PKB baik dewan suro dan pengurus lainnya sudah mengadakan rapat pleno hasil.

Dari rapat pleno tersebut salah satunya meminta agar Gus Muhaimin maju kembali dalam muktamar yang akan diadakan di Bali mendatang.

"Dapat saya sampaikan bahwa kami di DPC Muaro Jambi tetap solid dan tetap mengharapkan agar Gus Imin tetap memimpin PKB masa bakti 2024 2019 datang," sebutnya.

Salah satu pertimbangan kenapa PKB Muaro Jambi mendukung kembali Cak min memimpin PKB yaitu karena selama menurut gerhana selama kepemimpinan ciamiin PKB mengalami kemajuan dan penambahan suara serta kursi di tingkat kabupaten kota baik dari Sabang sampai Merauke.

Termasuk di Kabupaten Muaro Jambi yang masih bertahan dengan posisi Waka II DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Muaro Jambi, Jurjani.

Menurut dia, seluruh kader PKB Muaro Jambi mendukung terlaksananya Muktamar di Bali nantinya. Selain itu, pihaknya juga mendukung Cak Imin kembali menjadi ketum PKB.

"Kami solid dan tegak lurus mendukung Cak Imin sebagai Ketum PKB," ungkap Jurjani. (akd)