Momen Peringatan HUT RI, Pj Wali Kota Jambi Berikan Tali Asih Kepada Veteran

Minggu, 18 Agustus 2024 - 14:39:33


/
RADARJAMBI.CO.ID - Jambi, Seusai memimpin Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi dan mengikuti Detik-Derik Proklamasi yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara hybrid dari halaman Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menjamu dan menyerahkan “tali asih” kepada sejumlah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Jambi. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan sejumlah penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Bantar.
 
"Dengan senantiasa mengenang jasa para pahlawan, maka pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan, tidak lupa kami mengundang untuk hadir bersama kita semua, orang tua kita, yaitu Bapak-Ibu para veteran beserta keluarganya. Hal ini merupakan bentuk penghormatan dari Pemerintah Kota Jambi atas segala jasa dan perjuangan yang telah diberikan," tuturnya. 
 
Sri menyebut, pemberian tali asih kepada para Veteran ini adalah hal yang tidak sebanding tentunya dengan pengorbanan yang telah dilakukan untuk bangsa dan negara. Dirinya tekankan, apa yang diberikan merupakan tanda “cinta” dan kasih sayang yang sangat tulus, meski tidak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan tersebut.
 
"Untuk itu dengan kerendahan hati kami mohon agar dapat diterima dengan hati yang bahagia. Ini merupakan bentuk terimakasih kami mewakili masyarakat dan jajaran Pemerintah terhadap para pejuang," ujar Sri. 
 
Lebih lanjut, Pj Wali Kota Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mempersiapkan kegiatan ini, sehingga bisa dilaksanakan bertepatan pada perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan ini, semoga tali asih ini bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi para orang tua kita, para Veteran Kota Jambi yang dahulu dengan gagah berani memperjuangkan kemerdekaan," tambah Pj Wali Kota Jambi itu.
 
Tampak dengan rasa haru dan bahagia para Veteran menerima tali asih yang diberikan Pj Wali Kota Jambi, didampingi Asisten Deputi Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan Kemenko Polhukam, unsur Forkopimda dan Sekda Kota Jambi.
 
Acara ramah tamah tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Wali Kota Jambi bersama unsur Forkopimda sebagai wujud syukur 79 tahun kemerderkaan Indonesia.(*ria/akd)