Tampil Nuansa Melayu, Berkas Pendaftaran Madel-Nor Diterima KPU Sarolangun

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:52:28


Pendaftaran Paslon Madel-Nor
Pendaftaran Paslon Madel-Nor /

RADARJAMBI.SAROLANGUN - Berpenampilan seragam bernuansa melayu Jambi yang berwarna putih mutiara, Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Cawabup Sarolangun, Drs H Muhammad Madel-H Nor Muhammad, SE, MM yang disingkat Madel-Nor resmi mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup Sarolangun 2024-2029.

Hampir ribuan massa pendukung mengiringi pendaftaran Madel-Nor. Riang, gembira dan haru terlihat dari raut wajah para pendukung. Lantunan shalawat disertai takbir dengan sesekali berteriak nama Madel-Nor menggema di jalan utama depan KPU Sarolangun.

Bakal Cabup dan Cawabup Sarolangun yang berslogan Sarolangun MANTAP tiba di gedung KPU Sarolangun pada Selasa (27/08) sekitar pukul 16.15 WIB, disambut oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sarolangun, Aswal, S.Ag.

Sekitar satu setengah jam sebelum bakal Cabup dan Cawabup, Madel-Nor tiba di gedung KPU Sarolangun, tim sukses terlebih dahulu melakukan registrasi data di KPU Sarolangun.    

Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Sarolangun yang tekenal dengan pejuang lahirnya Kabupaten Sarolangun dari Sarko dan mantan pejabat Pemprov Jambi, berkasnya diterima oleh Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid, S.Pd.I didampingi 4 anggota KPU Sarolangun, yakni Ari Wibowo, S.ST, Edi Zamra, S.E.I, Riyandi Kurniawan, S.H, Yuliana, S.S.

Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid mengatakan, ini merupakan hari pertama tahapan pelaksanaan PKPU Nomor 8 tahun 2024, tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 adalah tahapan pendaftaran Cabup dan Cawabup se Indonesia.

"Kita akan memverifikasi berkas pendaftaran, pada 5 Sepetember 2024 KPU memberikan informasi dan konfirmasi tentang kekurangan persyaratan berkas, selanjutnya berkas yang dilengkapi diserahkan kembali ke KPU Sarolangun pada 6 sampai 8 September 2024,"sebutnya.

Ahmad Mujaddid menjelaskan, pada 30 Agustsu 2024 sampai 2 September 2024 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan Bakal Cabup dan Cawabup di rumah sakit Baratanata Kota Jambi (Red DKT).

"Untuk penentuan pasti pemeriksaan kesehatan, akan dikomunikasikan KPU Sarolangun melalui devisi tekhnis dengan LO atau tim pemenangan."ucapnya.  

Perlu diingat, kata Ketua KPU Sarolangun, KPU hanya menyediakan Rumah Sakit dan biaya pemeriksaan kesehatan, diluar itu akan dikembalikan kepada masing-masing bakal Paslon, seperti pakaian seragam, makan dan minum.

Ketua tim pemenangan Madel-Nor, Kompol (Purn) A. Bastari Yusuf, mengatakan kedatangan bakal Cabup dan Cawabaup untuk melakukan pendaftaran ke KPU Sarolangun melalui jalur independent.

"Kami seluruh lapisan masyarakat mengantarkan pasangan calon kami untuk mendaftarkan diri ke KPU Sarolangun. Saya selaku ketua tim harian pemenangan berharap, semoga acara berjalan dengan lancar dan berkas yang kami serahkan dapat diterima,"paparnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Sarolangun H Muhammad Madel dalam keterangan pers nya menyampaikan, bahwa proses pendaftaran berjalan dengan lancar.  

"Kami optimis bisa ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun nantinya oleh KPU Sarolangun,"tegasnya.

Mantan Bupati pertama Sarolangun menjelaskan, jika dirinya bersama Bakal Cawabup Nor Muhammad mendaftarkan di KPU Sarolangun melalui jalur independent, ini didukung persyaratan sebanyak 20.980, sesuai keputusan KPU Sarolangun.

"Kami dalam mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati Sarolangun ini melakukan visi dan misi memakai tagline menuju Sarolangun mantap, yang tegak lurus dengan gubernur Jambi menuju Jambi mantap,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S