Pj Bupati Bachril Bakri Buka Orientasi PPPK Kabupaten Sarolangun 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 - 00:19:53


Photo bersama
Photo bersama /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Penjabat Bupati (Pj) Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc secara resmi membuka kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung pada  Selasa (27/08) di ruang Aula Bappeda Sarolangun.

Pj Bupati Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah diterima sebagai PPPK. Menurutnya, ASN itu ada dua yakni PNS dan PPPK sebagaimana UU tentang ASN, dan PPPK bisa menjadi pejabat pimpinan tinggi madya, diangkat oleh Presiden.

"Kegiatan orientasi ini menyamakan persepsi sebagai PPPK, saya melihat di sebagian kantor banyak menggunakan PPPK, yang seharusnya PNS harus membina PPPK. Dihimbau  PNS dan PPPK bersinergi melaksanakan tugas,"sebutnya

Dipaparkan Bachril Bakri, jika kedepan tantangan PPPK memang harus punya persepsi dan pengetahuan yang sama dengan PNS. Sebab, PPPK dievaluasi setiap lima tahun dan diperpanjang sebagai PPPK, maka dari itu seorang PPPK harus dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, menjaga etika dan sikap dalam melaksanakan tugas, memahami tugas dan fungsi, menjaga rahasia negara.

"Pemahaman kondisi dan problem yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun harus tahu, seperti angka pengangguran, kemiskinan ekstrem, pertumbuhan ekonomi, angka rata-rata lama sekolah, Pernikahan usia dini,"cetusnya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menegaskan agar menjaga netralitas pada helatan Pilkada serentak 2024, paling menjaga situasi pemilu secara kondusif, sehingga bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk, akhirnya partisipasi pemilih untuk disampaikan kepada seluruh keluarga.

Disela kegiatan tersebut, Pj Bupati Bachril Bakri juga menyematkan tanda peserta orientasi PPPK yang turut didampingi PJ Sekda Sarolangun Dedy Hendry, Ketua Komisi I DPRD Sarolangun Fahrul Rozi, Sekretaris BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok yang diakhiri dengan Poto bersama.

Hadir, Ketua Komisi I DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Widyaiswara BPSDM Provinsi Jambi Drs Yahman, M.Si, Para asisten dan staf ahli Bupati Sarolangun, Kepala BKPSDM Sarolangun Linda Novita Herawati, SH,MH diwakili Sekretaris Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP, Sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Selain itu hadir juga Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Arif Sulistiyono, SE, Kabid IPK Erry Harry Wibawa, S.Hut, M.Sc, M.Eng, Jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun, peserta orientasi PPP sebanyak 204 orang.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S