Koalisi PKS dan Partai Ummat Usung Fauzi-Sahara di Pilkada Sarolangun

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:32:54


 Ir. H. M. Fauzi, MT jadi kader PKS
Ir. H. M. Fauzi, MT jadi kader PKS /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Memasuki H-1 pendaftaran bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun  2024-2029 di KPU Kabupaten Sarolangun, akhirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Ummat secara resmi menyatakan sikap untuk mengusung Ir. H. M. Fauzi, MT dan Hj Sahara sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Cawabup Sarolangun.

Hal ini dibuktikan dengan penyerahan SK B-1 KWK dan rekomendasi DPP PKS oleh Ketua DPD PKS Sarolangun, Fadlan Kholik,SE,ME,Sy kepada Ir. H. M. Fauzi, MT, Rabu (28/08) sekitar pukul 16.30 WIB di sekretariat DPD PKS Kabupaten Sarolangun.

Menariknya, Ketua DPD PKS Sarolangun, Fadlan Kholik,SE,ME,Sy didampingi Sekretaris DPD PKS Sarolangun, Khaidir, S.Pd juga menyerahkan KTA PKS, sekaligus memasangkan jaz PKS kepada Ir. H. M. Fauzi, MT, sebagai pembuktian Ir. H. M. Fauzi, MT sudah syah dan resmi menjadi kader PKS.  

Fadlan Kholik cuatkan, bahwa pencalonan Fauzi-Sahara sebagai Cabup dan Cawabup memunculkan tagline FAS nianlah juara, untuk Sarolangun indah 2024-2029.

"Alhamdulillah, dengan perjalanan panjang, dinamika politik yang luar biasa dan berkat rahmat Allah SWT pada Kamis 29 Agustus 2024 ba'da magrib, kita akan mendaftarkan Fauzi-Sahara sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2024-2029 di KPU Kabupaten Sarolangun,"jelas Fadlan Kholik dalam kegiatan konferensi pers.

Menurut Fadlan Kholik, jika merujuk pada putusan MK RI dan PKPU terbaru, bahwa persyaratan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati minimal 10 persen, alhamdulillah hasil Pemilu 2024, PKS mendapat 9,4 persen dan partai Ummat 1,2 persen.

"Insya Allah koalisi PKS dan partai Ummat berlayar sebagai Cabup dan Cawabup Sarolangun 2024-2029,"ucapnya.

Perlu diketahui, jumlah bakal Cabup dan Cawabup Sarolangun 2024 yang akan mengisi kontestasi pesta demokrasi akbar Pilkada Sarolangun 2024-2029 akan menjadi lima pasang, yakni Hurmin-Gerry, Hilal-Purnama, Tontawi-Harris, Madel-Nor dan Fauzi-Sahara.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S