Lautan Manusia Padati Deklarasi Hilal-Purnama, Berkas Pendaftaran Diterima KPU

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:48:07


Deklarasi dan pendaftaran Hilal-Purnama
Deklarasi dan pendaftaran Hilal-Purnama /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri-Aang Purnama disingkat Hilal-Purnama melaksanakan tiga agenda kegiatan pada Rabu (28/08).

Pertama, acara doa pelepasan dari rumah Cabup Hilal di Desa Simpang Bukit, Kecamatan Pelawan, Kedua melaksanakan deklrasi dan pengukuhan Tim pemenangan timgkat kecamatan dan kabupaten, ketiga pendaftaran di KPU Sarolangun.

Berdasarkan pantauan diacara deklrasi dan pengukuhan tim pemenangan Hilal-Purnama bertempat di pelataran halaman H Mansur berlokasi di Jalinsum wilayah Tanjung Rambai, Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, sepertinya lautan manusia padati acara deklarasi dan pengukuhan Tim pemenangan 11 kecamatan dan tim pemenangan tingkat Kabupaten Sarolangun.

Panitia pelaksana menyediakan 2.500 kursi, semuanya penuh, malah ada yang tegak, jongkok, bahkan ramai lagi berada di pinggir Jalinsum untuk menyaksikan rangkaian acara deklrasi dan pengukuhan Tim pemenangan.

Kemacetan arus lalu lintas dapat terhindari, karena dijaga oleh personil kepolisian, Pol PP dan Dishub.

Ketua Koalisi Partai, Supratman dengan semangat yang menggebu-gebu menyampaikan orasinya, ekspresinya juga kental telihat dengan memainkan nada bahasa dan mimik, gerak gerik tangannya.

"Pilih dan coblos Hilal-Purnama, karena barisan ini adalah barisan adalah pro rakyat kecil. Mari sama-sama kita bersatu untuk memperjuangkan kemenangan Hilal-Purnama. Kita harus yakin kemenangan untuk kita semua,"sebut Supratman.

Bakal Ccabup, Hillalatil Badri mengakui, jika dirinya merasa terharu melihat kehadiran massa pendukung Hilal-Purnama yang sangat antusias hadir dari berbagai penjuru daerah yang tersebar di 11 kecamatan. .

"Dengan izin Allah SWT, semoga pasangan Hilal-Purnama terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2024-2029. Tak perlu ragu, karena saya sudah tahu keluh kesah masyarakat, ini bertolak dari pengalaman saya menjadi anggota DPRD Sarolangun dan 2 kali terpilih menjadi DPRD Provinsi Jambi, terakhir saya menjadi Wakil Bupati Sarolangun 2017-2022,"tegasnya.

Terpisah, Bakal Cawabup Aang Purnama menuturkan, jika setelah pelaksanaan deklarasi, seluruh kecamatan dapat menunjukkan begitu hebatnya dukungan Hilal-Purnama,"ujarnya.

"Untuk diketahui, sudah empat periode kami duduk di kursi DPRD Sarolangun, artinya sudah 20 tahun mengabdi di Kabupaten Sarolangun, kita melihat infrastruktur yang belum tersentuh sama sekali, begitu juga dengan potensi Kabupaten Sarolangun itu melimpah, namun tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat,"terangnya.

Sekitar satu jam setelah melakukan deklarasi, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Hilal-Purnama kemudian melakukan konvoi menuju Kantor KPU Sarolangun, untuk mendaftarkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun.

Diruang aula KPU, Hilal menyampaikan, kedatangannya bersama ketua partai koalisi dan tim pendukung di KPU Sarolangun dalam rangka pendaftaran dan penyerahan berkas kepada KPU Sarolangun.

"Mudah-mudahan berkas kami serahkan dapat diterima, dan dinyatakan lengkap oleh KPU Sarolangun, sehingga kami ditetaapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun pada Pilkada serentak tahun 2024," kata Hilal.

Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid mengatakan, ini merupakan hari kedua tahapan pelaksanaan PKPU Nomor 8 tahun 2024, tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 adalah tahapan pendaftaran Cabup dan Cawabup se Indonesia.

"Kita akan memverifikasi berkas pendaftaran, pada 5  Sepetember 2024 KPU memberikan informasi dan konfirmasi tentang kekurangan persyaratan berkas, selanjutnya berkas yang dilengkapi diserahkan kembali ke KPU Sarolangun pada 6 sampai 8 September 2024,"sebutnya.

Ahmad Mujaddid menjelaskan, pada 30  Agustus 2024 sampai 2 September 2024 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan Bakal Cabup dan Cawabup di rumah sakit Baratanata Kota Jambi (Red DKT).

"Untuk penentuan pasti pemeriksaan kesehatan, akan dikomunikasikan KPU Sarolangun melalui devisi tekhnis dengan LO atau tim pemenangan."ucapnya.  

Perlu diingat, kata Ketua KPU Sarolangun, KPU hanya menyediakan Rumah Sakit dan biaya pemeriksaan kesehatan, diluar itu akan dikembalikan kepada masing-masing bakal Paslon, seperti pakaian seragam, makan dan minum.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S