Pasangan BBS - Jun Mahir Jadi yang Pertama Daftar ke KPU Muaro Jambi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:15:18


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno dan Junaidi Mahir mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini.

Kedatangan pasangan calon kepala Daerah Muaro Jambi ini untuk untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi periode 2024 - 2029 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muaro Jambi nantinya.

Pantauan di lapangan, pasangan BBS - Jun Mahir ini tiba di kantor KPU Muaro Jambi sekitar pukul 14:00 WIB. Tiba di halaman kantor KPU Muaro Jambi, BBS dan Jun Mahir tak langsung ke ruangan KPU untuk mendaftar.

Mereka terlebih dahulu ditahan di pintu masuk, di sana pasangan BBS dan Jun Mahir harus melaksanakan prosesi adat berupa seloko. Usai berseloko, BBS-Jun Mahir juga disambut tarian persembahan khas Jambi.

Berpakaian kemeja berwarna putih, celana hitam dan berkopiah, pasangan berjargon Berbakti untuk Muaro Jambi ini memasuki ruangan yang telah disediakan KPU Muaro Jambi.

Bambang Bayu Suseno mengatakan, bahwa kedatangan dirinya ke kantor KPU ini untuk memenuhi persyaratan dari proses demokrasi pemilihan kepala daerah di Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini.

"Alhamdulillah, kami adalah pasangan yang pertama yang hadir di kantor KPU ini. Kami mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi," kata Bambang Bayu Suseno.

Pria yang akrab disapa BBS ini mengatakan, bahwa pasangan calon BBS - Jun Mahir berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Muaro Jambi.

"Kami tahu betul Kabupaten Muaro Jambi ini, jadi kami sudah berkomitmen berdua untuk memajukan Kabupaten Muaro Jambi ke depan," katanya."Kami akan turun langsung ke 150 desa dan 5 kelurahan untuk menyambangi masyarakat Muaro Jambi," tandasnya.(akd)