Meski Gagal Maju Pilwako Budi Setiawan mengantarkan pasangan Maulana-Diza mendaftar ke KPU Kota Jam

Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:45:01


/
RADARJAMBI.CO.ID – Meski gagal maju pada Pilwako Jambi tahun 2024, tak membuat Budi Setiawan mengurungkan niatnya, mengantarkan pasangan Maulana-Diza mendaftar ke KPU Kota Jambi, Rabu (28/8)
 
Budi Setiawan gagal maju pada Pilwako Jambi tahun 2024, lantaran Partai Golkar melabuhkan dukungannya ke Maulana-Diza.
 
Budi yang juga Ketua DPD Golkar Kota Jambi itu, terlihat hadir bersama ketua partai koalisi lainnya yakni PAN, PKS, Perindo, PKB, Demokrat, Gelora dan PSI.
 
Sebab, sebagai partai pengusung, Budi Setiawan diwajibkan hadir mendaftarkan pasangan calon Maula-Diza ke KPU Kota Jambi.
 
Pantauan di lokasi, Maulana dan Diza juga menghampiri dan memeluk Budi Setiawan, yang duduk di kursi belakang mereka.
 
Menyikapi itu, Maulana calon Wali Kota Jambi periode 2024-2029 menyebutkan, Budi Setiawan sejatinya telah memiliki kedekatan dengan dirinya.
 
“Secara intens kita juga sering berkomunikasi. Artinya, dalam proses demokrasi, semua tahapan bisa terjadi,” terangnya.
 
Untuk itu, dirinya berharap, kedepan jika terpilih menjadi Wali Kota Jambi periode 2024-2029, ia dan Partai Golkar khususnya dapat berkolaborasi membangun Kota Jambi.
 
“Dalam membangun tidak harus menjadi sebuah perbedaan. Sebagai ketua partai dan ketua DPRD (Partai Golkar,red) mempunyai peran yang besar dapat membersamai kami kedepannya,” harapnya.
 
Disamping itu, kepada awak media, Maulana mengatakan bersyukur telah selesai melaksanakan proses pendaftaran dan mengucapkan terimakasih kasih kepada KPU yang telah memproses dan tim relawan yang telah hadir dan turut mengantar ke KPU.
 
"Terimakasih kasih untuk semuanya," ujarnya.
 
Terpisah Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahma mengatakan berkas persyaratan pencalonan di Maulana - Diza dinyatakan lengkap dan masuk ke proses selanjutnya.
 
"Persyaratan sudah kita cek dan lengkap," ujarnya.
 
Selanjutnya Paslon Akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan pada tanggal 29 Agustus 2024 di rumah sakit DKT Jambi.
 
Untuk pengecekan kesehatan jasmani pada tanggal 1 atau 2 September 2024.
 
Maulana-Diza di usung oleh 8 partai politik ditambah 3 partai pengusung baru yang belum sempat mengikut sertakan berkas rekomendasi ke KPU.
 
Perlu diketahui, pendaftaran pasangan Maulana-Diza berlangsung dengan meriah, dihadiri ribuan pendukung yang memenuhi jalan menuju KPU. 
Kegiatan dimulai dari kediaman pribadi Maulana di Kebun Handil, yang dipenuhi oleh pendukung dari berbagai lapisan masyarakat.
 
Rombongan Maulana - Diza menuju KPU diiringi dengan berbagai pertunjukan kesenian tradisional, termasuk Gondang, Barongsai, Kuda Kepang, Sesingaan, Reog, dan Kompangan. 
 
Budidaya Ketua Tim Pemenangan Maulana – Diza menyatakan bahwa, keberagaman kesenian tersebut mencerminkan semangat persatuan dan kekayaan budaya di Kota Jambi.
 
"Kesenian tradisional ini tidak hanya memperindah acara tetapi juga mencerminkan komitmen pasangan ini untuk melestarikan budaya lokal," ujarnya. 
 
Selama perjalanan menuju KPU, berbagai pertunjukan seni menyemarakkan suasana, dengan penampilan Gondang sebagai pengiring utama, sementara Barongsai, Kuda Kepang, dan Reog menambah warna budaya. Penampilan Kompangan juga menambah semangat para pendukung.
 
Antusiasme masyarakat terlihat jelas, dengan banyak pendukung yang mengenakan atribut kampanye berwarna senada dan meneriakkan slogan dukungan.
 
"Kami percaya Maulana dan Diza adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan mampu membawa perubahan positif untuk Jambi," kata salah seorang pendukung. 
Pendaftaran ini menandai langkah awal Maulana - Diza dalam kontestasi Pilkada Jambi 2024. Para pendukung berharap pasangan ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Kota Jambi di masa depan.(ria/akd).