Pj Bupati Bachril Bakri Ajak DPRD Bersinergi Bangun Sarolangun

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 09:23:49


/

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc ajak 30 anggota DPRD Sarolangun yang dilantik membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membangun Kabupaten Sarolangun.

Hal ini disampaikan Pj Bupati, Bachril Bakri disela memberikan sambutan di gedung DPRD pada Jum'at (30/08) sekitar pukul 10.45 WIB.  

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Sarolangun yang telah dilantik,"ucapnya.

Menurutnya, membangun sinergitas antara legislatif dan eksekutif merupakan hal positif, tentunya dibarengi dengan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang.

"DPRD merupakan mitra kerja pemerintah daerah. DPRD bagian tidak terpisahkan dari pemerintahan daerah, kedudukan lembaga ini sebagai mitra kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan,"jelasnya.

Selain itu, Pj Bachril Bakri minta 30 anggota DPRD Sarolangun yang dilantik, bisa memaksimalkan peran dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, hingga pelaksnaan Pilkada serentak di Kabupaten Sarolangun 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

"Mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sarolangun,"katanya.

Perlu diketahui, pengucapan sumpah/janji 30 anggota DPRD Sarolangun dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun, Deka Diana, SH, MH. Penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji secara simbolis oleh dua orang anggota DPRD, yakni Cik Marleni dan Yusuf Helmi AB, SE.

Hadir, Staf ahli Gubernur Jambi, Arief Munandar, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Kajari Alfred Tasik Palullungan SH, Pj Sekda Dedy Hendry, kepala OPD, Camat, Ketua TP PKK Sarolangun, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S