Terpilih, Komitmen Asset Tempati rumah Dinas

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:00:11


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pasangan calon Bupati Muaro Jambi dan Wakil Bupati Asnawi Rivai dan H.Supratno Sentot (ASSET) telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Rabu (28/8/2024). Proses pendaftaran pasangan tersebut dikawal oleh ribuan massa.

Koordinator Media Center pasangan ASSET, Abdul Majid mengatakan ribuan massa yang mengantarkan pasangan ‘ASSET’ saat mendaftar ke KPUD Muaro Jambi mencerminkan antusias warga sekaligus salah satu wujud pelampiasan kerinduan masyarakat Muaro Jambi akan hadirnya pemimpin baru di Muaro Jambi.

“Muaro Jambi butuh pemimpin peduli dengan masyarakat, dan mau mendengar aspirasi masyarakat. Nah, sosok ini kami melihat ada pada Pasangan Asnawi Rivai - Supratno (Sentot). Asnawi merupakan figur yang lahir dari organisatoris dan berkecimpung hampir 20 tahun di dunia kepemiluan. Sementara itu, H Supratno (Sentot) merupakan figur Mantan Kades 2 Periode dan Pengusaha. Sosok seperti ini hanya bisa kita dapatkan pada figur yang memiliki rekam jejak perjuangan dan juga kepemimpinan yang matang. Itu ada pada pasangan Asnawi Rivai dan H Supratno (ASSET),”terangnya.

Majid, yang juga merupakan mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Muaro jambi menuturkan, Muaro Jambi merupakan daerah penyangga yang sangat luas dan mengelilingi Kota Jambi.

"Problem utama sekat pembeda antara masyarakat dan pemimpin Muaro Jambi selama ini karena faktor jarak dan juga keberadaan rumah dinas Bupati tidak difungsikan. Sehingga masyarakat Muaro Jambi kesulitan untuk berdialog diluar kedinasan dengan Bupati dan Wakil Bupati secara langsung untuk menyampaikan aspirasinya.

Mau audiensi tentunya melalui berbagai ragam birokrasi yang mesti dilalui masyarakat, dan ini susah dilakukan oleh masyarakat yang beragama pendidikannya. Sekat ini, semestinya dihilangkan dulu. Oleh karenanya, ASSET berkomitmen kedepan apabila terpilih Rumah Dinas akan ditempati," Ujarnya.

Rumah dinas ini ditempati, bukan hanya untuk hari tertentu saja. Namun, menjadi rumah tinggal bagi ASSET selama kepemimpinannya.

"Keberadaan Rumah Dinas itu jangan angker. Sehingga masyarakat mau berkunjung dan bersilaturahmi kesana," Lanjut Majid.

Asnawi Rivai dan H Supratno (ASSET) ini bukan siapa-siapa, mereka bagian dari masyarakat kelas bawah yang meniti karir di bidang masing-masing dari bawah.

"Mereka berdua merupakan mantan aktivis mahasiswa yang teruji oleh sejarah perjuangan, bukan yang lahir dari kelas atas dan mantan pemimpin desa”tambah Majid

"Itulah yang jadi pembeda antara pasangan ASSET dengan pasangan calon lainnya. Sehingga sangat pantas jika masyarakat Muaro Jambi banyak menggantungkan harapan kepada kedua pasangan tersebut," Lanjutnya.

Lebih lanjut, Koordinaror Media Center Pasangan ASSET ini mengatakan bahwa saat ini seluruh komponen tim pemenangan pasangan ASSET siap bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 2024.

“Semua tim, baik partai pengusung yang tergabung dalam koalisi, tim keluarga, relawan siap bekerja keras untuk kemenangan ASSET," Tutup Putra Desa Rukam Kecamatan Taman Rajo ini.(*)