Resmi Tutup MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Ini Pesan Bupati!

Senin, 02 September 2024 - 22:31:33


/

RADRAJAMBI.CO.ID, TANJABBAR  - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menutup secara resmi gema Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 52 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Kecamatan Renah Mendaluh Tahun 2024, Minggu Malam(1/9).

Kegiatan yang diselenggarakan di arena utama MTQ Kelurahan Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh tersebut, Juga turut dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat, perwakilan Dandim 0419/Tanjab, Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Ketua MUI, Para Kepala OPD, Kemenag Tanjab Barat, Para Camat, Para Dewan Hakim, Para Kepala Desa Se- Kecamatan Renah Mendaluh dan undangan lainnya.

Mengawali sambutan, Bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-52 Tahun 2024 ini, khususnya Pemerintah Kecamatan Renah Mendaluh, Panitia penyelenggara, pengurus LPTQ dan kepada seluruh masyarakat kecamatan Renah Mendaluh selaku tuan rumah.

"Kami mengucapkan juga selamat kepada Kecamatan Renah Mendaluh, khususnya Kelurahan Lubuk Kambing yang sejak dulu sampai hari ini, bahwa hari ini lah Kelurahan Lubuk Kambing perdana menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat," tambahnya.

Bupati juga sampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh para Qori-Qoriah pada gelaran ini, merupakan titik awal dan langkah untuk dapat meningkatkan prestasi di kancah yang lebih tinggi.

"Baik kepada yang menang serta yang belum, bahwa semangat ber-Musabaqoh untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeserkan syiar - syiar islam serta membudayakannya dalam kehidupan umat Islam terutama di daerah yang kita cintai ini," ujar Bupati.

Pada gelaran MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 ini, kecamatan Seberang Kota berhasil menjadi juara umum, disusul Kecamatan Tungkal Ilir dan Pengabuan. Rencananya, MTQ tingkat Kabupaten selanjutnya akan diselenggarakan di Kecamatan Batang Asam.

Berikut daftar Peringkat Prestasi MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 :

Peringkat 1. Kecamatan Seberang Kota

Peringkat 2. Kecamatan Tungkal Ilir

Peringkat 3. Kecamatan Pengabuan

Peringkat 4. Kecamatan Betara

Peringkat  5. Kecamatan Bram Itam

Peringkat  6. Kecamatan Renah Mendaluh

Peringkat 7. Kecamatan Senyerang

Peringkat  8. Kecamatan Tebing Tinggi

Peringkat 9.  Kecamatan Merlung

Peringkat 10. Kecamatan Batang Asam

Peringkat 11. Kecamatan Kuala Betara

Peringkat 12. Kecamatan Tungkal Ulu

Peringkat  13. Kecamatan Muara Papalik

(*/ken)