Provinsi Jambi Raih Peringkat ke Dua Penenangan Stunting di Indonesia

Jumat, 06 September 2024 - 19:56:06


Gubernur Jambi langsung memasangkan alat bantu pendengaran bantuannya kepada salah seorang siswa SLB di Tebo
Gubernur Jambi langsung memasangkan alat bantu pendengaran bantuannya kepada salah seorang siswa SLB di Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO- Provinsi Jambi berhasil meraih peringkat kedua se Indonesia, hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jambi, Alharis, Kamis (5/9/ ketika menyerahkan bantuan Dumiaake Pendidikan untuk siswa di Kabupaten yang dilaksanakan di SMAN 3 Tebo.

"Peringkat pertama Provinsi Bali dan Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat kedua Se Indonesia dan mendapatkan insentif APBD untuk kabupaten kota, diantaranya Kabupaten Tebo,"ujar Gubernur dalam sambutannya.

Tidak hanya itu saja, Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutan nya menyampaikan, progam dumisake pendidikan ini sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan,

“Dumisake pendidikan bertujuan untuk memacu semangat anak anak dalam belajar, tidak hanya kebutuhan peralatan sekolah yang kita siap kan tapi biaya pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ,"lanjut Gubernur lagi

Untuk ditahun 2024 ini penerima Dumisake Pendidikan baik peralatan sekolah maupun biaya SPP berjumlah 471 orang dengan rincian siswa SLB 18 orang, SMA 311 orang, dan SMK 142 orang.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Kabupaten Tebo, mulai dari bantuan beasiswa untuk S1, S2, dan S3, bibit ternak kepada para petani, bantuan untuk UMKM di Tebo, Dumiaake perumahan, hingga bantuan peralatan untuk disabilitas yang ada di Tebo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Tebo, Varial Adhi Putra yang didampingi oleh seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Tebo, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Tebo dan Pemprov Jambi.(yan/akd)