Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Bimtek Pengelolaan dan LPJ Dana Parpol

Minggu, 08 September 2024 - 13:06:15


Pj Bupati dan Ketua DPD PKS Sarolangun
Pj Bupati dan Ketua DPD PKS Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dana Partai Politik (Parpol) tahun 2024.

Kegiatan tersebut diinisiator Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sarolangun, dalam rangka pembinaan kepada Parpol terkait LPJ pelaksanaan dana Parpol, Jumat (06/09), malam bertempat di Ballroom BW Luxury, Kota Jambi.

Pj BupatiBachril Bakri mengatakan, pelaksanaan kegiatan Bimtek bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman dalam pengelolaan bantuan dana Parpol, agar tepat sasaran dalam penyajian LPJ sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemkab Sarolangun kepada seluruh pimpinan Parpol, Sekretaris dan Bendahara Parpol,"sebutnya.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak tanggal 06 sampai 08 September 2024, menghadirkan nara sumber, yakni Kajari Sarolangun, Kapolres Sarolangun dan BPKP Provinsi Jambi.

Pj Bachril Bakri berharap, agar kedepan Parpol bisa mempertanggungjawabkan bantuan dana Parpol, sesuai dengan suara yang diterimanya. Setiap Parpol akan menerima Rp 7.207 per suara yang diperoleh Parpol yang ada kursinya di DPRD Sarolangun.

"Kami harapkan para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta nantinya menerapkan ilmu yang didapatkan dalam rangka tertib administrasi, tertib pelaporan dan tertib pertanggungjawaban,"ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kajari Sarolangun Alfred Tasik Palullungan, dan PJ Sekda Sarolangun Dedy Hendry memberikan piagam penghargaan kepada para peserta dan diakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Sarolangun Alfred Tasik Palullungan, SH, MH, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Plt Kepala Bakesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Para Ketua, Sekretaris dan Bendahara Partai Politik dan tamu undangan lainnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDDITOR: ANSORY S